Sukses

Usai D'Star Indosiar, Bebi Romeo Minta Jamila Lepas dari Bayang-Bayang Mulan Jameela

Jamila menjadi peserta pertama Top 30 Group 1 Round 2 D'Star Indosiar, episode Selasa (2/7/2019) malam.

Liputan6.com, Jakarta Keseruan masih berlanjut di panggung D'Star Indosiar. Kini, ajang kompetisi bintang segala bintang itu memasuki babak baru. Selasa (2/7/2019) malam digelar panggung Top 30 Group 1 Round 2. Para peserta yang tampil adalah Jamila, Selfi, serta Frans.

Kehebohan terjadi ketika Jamila tampil pertama kali di D'Star Indosiar, episode Selasa malam kemarin. Tembang pop "Logika" milik Vina Panduwinata memang sukses dibawakan ibu satu anak ini. Namun, buntutnya jadi panjang.

Bebi Romeo, salah satu juri nondangdut, menganggap Jamila tidak istimewa dan masih menjadi copycat Mulan Jameela. Bahkan, Bebi terkesan cukup keras mengulas penampilan Jamila.

Para host D'Star Indosiar, Ramzi, Gilang Dirga, Irfan Hakim serta Jirayut mencoba menengahi kalau tak bisa dibilang membela Jamila. "Kalau timbre suara kan dari sananya. Dari Tuhan, enggak bisa diubah," kata Irfan Hakim.

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Terjebak

Di panggung D'Star Indosiar juga ditampilkan rekaman gambar saat Jamila di dalam studio membawakan tembang hit Mulan Jameela, yaitu "Wonder Woman".

"Aku enggak dibuat-buat. Memang suaraku seperti ini," katanya. 

Di panggung Selasa malam itu, Jamila juga membuka cerita tentang sejarah namanya. "Waktu ikut lomba di Indosiar karena yang namanya Putri ada 2, akhirnya Mbak Wenny (pihak Indosiar) bilang sudah namanya Jamila saja. Kan, suaranya mirip Mulan Jameela," papar pemilik nama lengkap Putri Zuriani ini.

3 dari 4 halaman

Referensi

Bebi Romeo mengritik sekaligus memberikan solusi. "Kamu ubah referensi bermusiknya. Jangan di mindset kamu hanya Mulan Jameela," kata Bebi. 

Musikus beranak tiga ini memberikan contoh, di suatu masa, Bebi bisa meyakinkan Once agar tidak terjebak pada karakter Sting. Sebelum menjadi vokalis Dewa 19, Once memang dikenal sebagai Sting-nya Indonesia karena karakter suaranya mirip dengan vokalis band The Police asal Inggris itu.

4 dari 4 halaman

Marlyn Monroe

Dikritik oleh Bebi, Jamila malahan dipuji habis-habisan oleh Nassar. "Aku menduga kamu punya imajinasi tampil bak Marilyn Monroe ya untuk bawakan lagu 'Logika' ini?" kata Nassar.

Lagu lawas Vina Panduwinata itu membuat Inul Daratista, mantan mentor Jamila saat kompetisi Bintang Pantura 5 di Indosiar, beranjak dari sofa dewan juri. "Kamu masih kurang genit lagi bawakan lagu ini," kata si goyang ngebor.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.