Sukses

Usai Jadi Mualaf, Deddy Corbuzier: Ini Baru Awal

Usai mengucap kalimat syahadat, Deddy Corbuzier langsung menggelar konferensi pers di tempat yang sama.

Liputan6.com, Jakarta - Deddy Corbuzier telah resmi menjadi mualaf. Beberapa video yang beredar di dunia maya memperlihatkan bahwa sang presenter telah mengucap kalimat syahadat dan resmi memeluk agama Islam.

Proses pengucapan kalimat syahadat dilakukan oleh Deddy Corbuzier di Pondok Pesantren Ora Aji, Sleman, Yogyakarta pada Jumat (21/6/2019). Ia dibimbing oleh Miftah Maulana Habiburrahman alias Gus Miftah.

Usai mengucap kalimat syahadat, Deddy Corbuzier pun langsung menggelar konferensi pers di tempat yang sama. Di hadapan para wartawan, Deddy membuka pernyataan dengan mengucap salam bagi umat muslim.

"Assalamualaikum warahmatullahi wabarakatuh," ucap Deddy Corbuzier seperti terlihat dalam video yang beredar di beberapa akun media sosial.

Para wartawan pun menjawab dengan lantang sambil diselingi tepuk tangan, "Walaikumsalam warahmatullahi wabarakatuh."

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Harus Belajar Banyak

Dalam pernyataannya, Deddy Corbuzier menyampaikan beberapa hal. Salah satunya adalah kesannya setelah menjadi mualaf. Bagi Deddy, pilihannya ini menjadi sebuah awal baru bagi kehidupannya sebagai seorang muslim.

"Kalau banyak yang bahagia dengan kabar ini, buat saya ini baru awal. Harus belajar banyak lagi. Saya mohon bimbingan Gus Miftah juga. Supaya saya lebih paham, lebih tahu, dan lebih mengerti," ucap Deddy dalam konferensi pers tersebut.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.