Sukses

Lewat Seminggu, Belum Ada Film Lebaran yang Tembus Sejuta Penonton

Liputan6.com, Jakarta Pada 4 Juni 2019 lalu, ada lima film Indonesia yang dirilis di bioskop untuk menyambut Lebaran, yakni Kuntilanak 2, Si Doel The Movie 2, Ghost Writer, Single Part 2, serta Hit & Run. Para kritikus menilai kelima film Indonesia ini dibuat dengan nilai produksi tinggi dan kualitas di atas rata-rata.

Karenanya, lima film Indonesia ini diharapkan mampu merangkul banyak penonton. Sayangnya, seminggu setelah dirilis belum ada satu pun film Lebaran yang mampu menyerap sejuta penonton.

Film Indonesia Lebaran dengan penonton terbanyak, adalah Kuntilanak 2.

Selasa (11/6/2019) pagi, rumah produksi MVP Pictures melalui akun Instagram menyampaikan kabar bahagia, “Hari ketujuh [Senin, 10 Juni 2019], 763.976 penonton.”

Artinya, film yang dibintangi Maxime Bouttier dan Susan Sameh ini mengumpulkan 100 ribuan penonton per hari. Pada periode 3 sampai 9 Juni 2019, Kuntilanak 2 rupanya bukan film terlaris. Mengutip data dari akun Twitter @bicaraboxoffice, film yang paling banyak ditonton pada periode itu adalah Aladdin (1,35 juta penonton).

2 dari 3 halaman

Persaingan Memanas

Peringkat kedua dihuni Godzilla: King of the Monsters (853 ribu) baru kemudian Kuntilanak 2 (611 ribu). Setelah itu, Si Doel The Movie 2 (460 ribu), Ghost Writer (430 ribu), Single Part 2 (304 ribu), serta Hit & Run (258 ribu).

Akhir pekan ini, Kuntilanak 2 diharapkan mampu mencapai sejuta penonton meski persaingan memanas. Mengingat ada dua film impor baru yang rilis, yakni X-Men Dark Phoenix dan The Secret Life of Pets 2. 

Terkait kesuksesan Kuntilanak 2, Rizal Mantovani berujar ringkas, “Harapan tentunya film ini menjadi hiburan seru di liburan Lebaran kali ini.”

3 dari 3 halaman

Persaingan Sengit

Data penonton terbaru yang didapat Showbiz Liputan6.com siang ini menyebut film Ghost Writer meraih 531.470 penonton. Produser sekaligus pemain Ghost Writer, Ernest Prakasa, menyebut ada banyak faktor yang membuat persaingan film Indonesia di minggu Lebaran tahun ini sangat sengit. 

“Selain ada lima film lokal yang tidak main-main, film impor seperti Aladdin dan Godzilla juga masih sangat kuat,” ujar Ernest Prakasa saat dihubungi, Selasa (11/6/2019).

Ernest Prakasa menambahkan, “Persaingannya luar biasa. Sebagai produser, saya sangat bersyukur film perdana Bene Dion Rajagukguk bisa menembus setengah juta penonton di minggu pertamanya.”

Sementara data jumlah penonton terkini dari Si Doel The Movie 2, Single Part 2, dan Hit & Run belum diperbarui lagi.

 

(Wayan Diananto)

Loading
Artikel Selanjutnya
3 Aktris Ini Tampil di 2 Film Liburan Lebaran, Siapa Saja Mereka?
Artikel Selanjutnya
Dijuluki Ratu Lebaran, Begini Reaksi Tatjana Saphira