Sukses

Live Report:PELANTIKAN MENTERI KABINET JOKOWI JILID 2

Melayat di Cikeas, Arumi Bachsin Ingat Kenangan tentang Mendiang Ani Yudhoyono

Liputan6.com, Jakarta Arumi Bachsin tampak di antara ratusan orang yang melayat jenazah Ani Yudhoyono, Sabtu (1/5/2019) malam, di rumah duka Puri Cikeas, Bogor. Pesinetron ini datang mendampingi Emil Dardak, sang suami yang kini menjabat sebagai Wakil Gubernur Jawa Timur.

Sesaat sebelum memasuki rumah duka, Arumi dan sang suami sempat menuturkan rasa sedih sekaligus kesan mendalam tentang almarhumah Ani Yudhoyono. Diketahui Emil Dardak maju sebagai calon wakil gubernur Jawa Timur melalui Partai Demokrat yang dipimpin Susilo Bambang Yudhoyono.

Tak heran, setahun terakhir intensif berinteraksi, Arumi dan sang suami memiliki kesan mendalam tentang sosok mantan ibu negara. 

"Dalam konteks yang berbeda dengan suami, saya punya kesan mendalam melihat sosok Bu Ani Yudhoyono Dalam kapasitas saya sebagai istri yang juga pemimpin. Kebetulan suami saya mimpi wilayah," papar Arumi Bachsin yang juga dikenal sebagai pesinetron kepada TVOne, Sabtu malam.

Arumi pun megaku diberi semangat oleh ibunda AHY itu saat mendampingi sang suami berlaga di kancah pilkada Jawa Timur, beberapa waktu lalu."Bu Ani perhatian pada kami," katanya.

2 dari 4 halaman

Perekat Keluarga

Arumi Bachsin mencatat betapa sosok Ani Yudhoyono sebagai perempuan hebat. "Saya lihat Bu Ani adalah perekat keluarga. Bisa kita lihat di social media atau kesempatan lain kan Bu Ani begitu dekat dengan anak-anak menantu-menantu dan cucu-cucu. Begitu menganyomi dan kelihatan akrab. Saya pikir benar yang mengatakan seorang ibu bisa jadi perekat dan pengayom keluarga, ya lihat saja Bu Ani," papar Arumi. 

 

3 dari 4 halaman

Pria hebat ada wanita hebat

Pengabdian dan kesetiaan Ani Yudhoyono mendampingi SBY juga dijadikan teladan bagi Arumi Bachsin. "Apa yang dilakukan Bu Ani jadi penyemangat saya dalam mendampingi suami. Kita jadi perempuan harus catch up. Bisa membekali diri agar bisa men-support suami. Itu terlihat pada Bu Ani. Saya pun harus demikian mendampingi suami saya memimpin wilayah," papar Arumi. 

"Saya yakin dengan perkatanyaan di balik pria yang sukses dan hebat ada perempuan hebat. Bu Ani cerdas," tambahnya.

 

4 dari 4 halaman

TMP Kalibata

Setelah disemayamkan di rumah duka kediaman SBY di Puri Cikeas, jenazah Ani Yudhoyono akan dimakamkan di TMP Kalibata, Jakarta Selatan, Minggu (2/6/2019) siang.

Ani Yudhoyono meninggal dunia di National University Hospital, Singapura, karena kanker darah. Mantan ibu negara itu mengembuskan nafas terakhir Sabtu (1/6/2019) pukul 11.50 waktu setempat.

Loading
Artikel Selanjutnya
Kebersamaan SBY dengan Cucu-Cucu Sambil Kenang Ani Yudhoyono
Artikel Selanjutnya
Aliya Rajasa Kenang Momen Melahirkan Putra Kedua Ditemani Ani Yudhoyono