Sukses

Ani Yudhoyono Akan Dimakamkan di Sebelah Pusara Ainun Habibie

Liputan6.com, Jakarta - Jenazah Ani Yudhoyono Sabtu sore ini masih disemayamkan di KBRI, Singapura. Menurut rencana akan diterbangkan ke Jakarta, Sabtu malam.

Perjalanan via pesawat hercules itu dipercepat lataran ingin memberikan waktu lebih lama lagi bagi masyarakat Indonesia dan kerabat di Tanah Air untuk memberikan penghormatan terahir pada Ani Yudhoyono.

Sejak Sabtu siang, kabar tentang di mana mantan Ibu Negara ini dimakamkan, yaitu Taman Makam Pahlawan Kalibata Jakarta Selatan.

"Akan ada upacara militer dan prosesi perjalanan jenazah Bu Ani dari Bandara Halim ke rumah duka Cikeas akan ditangani langsung oleh negara," papar Ferdinand Hutahaean, politisi Partai Demokrat, yang dipimpin SBY, suami Ani Yudhoyono.

2 dari 2 halaman

Blok M/129

Kepastian di mana tempat peristirahatan terakhir Ani Yudhoyono bahkan dijelaskan lebih detail oleh Ferdinand Hutahaean. "Jenazah Bu Ani akan dimakamkan di sebelah Bu Ainun Habibie, di Blok M/129," katanya saat diwawancarai TVOne, Sabtu sore.

Seperti diketahui, Hasri  Ainun Habibie adalah istri presiden ke-3 RI Habibie. Ainun meninggal dunia tanggal 22 Mei 2010 setelah dirawat di Klinikum Groshadem, Munchen, Jerman, selama beberapa bulan lantaran kanker ovarium.

Loading
Artikel Selanjutnya
Cerita Aliya Rajasa tentang Putranya yang Bermimpi Ani Yudhoyono
Artikel Selanjutnya
Mata SBY Berkaca-Kaca Mengenang Ani Yudhoyono Saat Raih Biodiversity Award