Sukses

Aplikasi Noice, Rumah bagi Kreator Indonesia

Noice, akan menjadi aplikasi multiplatform yang akan dioperasikan oleh PT Mahaka Radio Digital.

Liputan6.com, Jakarta - Para kreator konten Indonesia kini punya "rumah" baru, yakni aplikasi Noice.

Noice, merupakan aplikasi multiplatform yang dioperasikan oleh PT Mahaka Radio Digital. Ini, adalah perusahaan yang terbentuk dari kerja sama antara PT Mahaka Radio Integra Tbk (MARI) dengan PT Quatro Kreasi Indonesia (Quatro).

Penandatanganan kerja sama antara keduanya dilakukan pada Senin (27/5/2019) lalu oleh Direktur Utama MARI, Adrian Syarkawie, serta Direktur Utama Quatro, Yonatan.

Dalam keterangan tertulis yang diterima Liputan6.com baru-baru ini, Adrian Syarkawie menjelaskan bahwa aplikasi Noice menyediakan layanan streaming radio dan podcast.

"Tim kami terus berinovasi, saat ini kami juga sedang melakukan penyempurnaan teknologi streaming musik yang akan diluncurkan bersamaan dengan launching NOICE 2.0 pada Q4 2019 nanti," tutur Adrian Syarkawie.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Membuka Pintu

Kolaborasi ini dilakukan untuk mendukung upaya MARI memperkuat dan memperbesar industri musik dan hiburan lokal. Apalagi, kedua perusahaan memiliki visi dan misi yang sejalan.

PT Quatro Kreasi Indonesia sendiri merupakan perusahaan konsolidasi dari label rekaman Musica, Aquarius Musikindo, My Music dan Trinity.

Noice juga membuka pintu sebesar-besarnya bagi para kreator konten lokal. Beberapa kerja sama yang sudah berjalan di antaranya dengan Mizter Popo, kreator dari seri Horor “Do You See What I See” dan juga dengan Awwe & Randhika Djamil, para komika yang menjadi kreator dari “Berizik!".

 

3 dari 3 halaman

Kolaborasing

Dalam usahanya untuk berkolaborasi, MARI juga telah menghasilkan sebuah produk garapan bersama radio JAK 101 fm berupa Kolaborasing.

Sebelumnya, mereka menggarap lagu Kolaborasing edisi perdana yang berjudul “101 (Satu Kosong Satu)” oleh Armand Maulana, Ronal Surapradja, Tike Priatnakusumah dan Melissa Karim. Kini, mereka kembali bekerjasama dengan Anji untuk menggarap lagu “Pura Pura Bahagia”.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.