Sukses

Prilly Latuconsina Dipercaya jadi Wakil Ketua Gerakan Ekonomi Kreatif Nasional

Prilly Latuconsina sibuk menjadi artis dan juga berorganisasi.

Liputan6.com, Jakarta Artis Prilly Latuconsina ikut terlibat dalam Gerakan Ekonomi Kreatif Nasional (GeKrafs). Dirinya menjabat sebagai Wakil Ketua di organisasi ini. Sepertinya, Prilly tak hanya pandai berakting, namun juga berorganisasi. 

"Iya alhamdulillah saya dipercaya menjadi Wakil Ketua," ujar Prilly Latuconsina dalam keterangannya kepada wartawan di Jakarta, Senin (27/5/2019).

Bahkan, bersama tim GeKrafs yang di komandani Kawendra. Prily mengaku sudah keliling 30 tempat di Indonesia. "GeKrafs beberapa bulan ini sudah keliling ke hampir 30 titik di Indonesia, mensosialisasikan keberadan GeKrafs dan menyebarkan spirit ekonomi kreatif kepada teman-teman muda dan berbagai kalangan tentunya,” ujar Prilly Latuconsina.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Sektor Ekonomi

Geliat ekonomi kreatif tanah air belakangan ini semakin luar biasa, terlebih dengan peran anak-anak muda Indonesia yang semakin banyak menggeluti berbagai sektor ekonomi kreatif .

"GeKrafs akan melangkah terus untuk mendorong ekonomi kreatif Indonesia agar semakin optimal, tugas besar GeKrafs itu ada 3, pertama mendorong agar lapangan kerja di sektor Ekonomi Kreatif ini semakin terbuka lebar, Kedua mendorong agar semakin banyak tercipta pengusaha-pengusaha baru di bidang ekonomi kreatif dan yang ketiga, turut melestarikan kesenian dan berbagai produk ekonomi kreatif Indonesia yahg hampir punah," ujar Kawendra, yang merupakan Ketua Umum GeKrafs. 

 

3 dari 3 halaman

Berbagai Wilayah

Seiring dengan itu Gerakan Ekonomi Kreatif Nasional yang diluncurkan akhir tahun 2018 lalu oleh Tokoh Pengusaha Nasional Sandiaga Uno, telah terbentuk di 6 provinsi.

"Sejauh ini alhamdulillah GeKrafs sudah terbentuk pengurusnya di 6 Provinsi di Indonesia, di DKI, Banten, Jawa Barat, Jawa Timur, Jawa Tengah dan DIY. Nanti akan segera terbentuk diberbagai wilayah lainnya" sambung Prilly Latuconsina.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini