Sukses

5 Fakta Menarik Dari Lokasi Syuting Film John Wick 3

John Wick 3 merajai bioskop pekan ini.

Liputan6.com, Jakarta - John Wick Chapter 3: Parabellum merajai bioskop pekan ini. Tayang perdana Rabu (15/5/2019), John Wick 3 disambut publik.

Lewat aplikasi penilaian film Cinepoint, publik memberi nilai 8/10 untuk John Wick 3. Keesokan harinya, jumlah layar John Wick 3 ditambah menjadi 450. Sejumlah pemerhati film menyebut John Wick 3 lebih baik daripada dua pendahulunya. 

Meledaknya John Wick Chapter 3: Parabellum dilatari sejumlah faktor. Selain cerita dan koreografi aksi yang lebih memukau, film ini menampilkan lebih banyak pemain papan atas di antaranya Halle Berry dan bintang laga era 1990-an Mark Dacascos.

Masyarakat Indonesia juga merasa lebih dekat dengan film ini lantaran ada 2 aktor Indonesia yang direkrut untuk melawan Keanu Reeves, yakni Cecep Arif Rahman dan Yayan Ruhian. 

Bagi yang belum menonton John Wick Chapter 3: Parabellum, berikut 5 fakta dari lokasi syuting yang kami rangkum dari berbagai sumber.

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 6 halaman

Arti Parabellum

Parabellum berasal dari ungkapan Bahasa Latin "si vis pacem, para bellum." Yang artinya, jika menginginkan kedamaian, bersiaplah untuk berperang. Parabellum juga diambil dari nama peluru senjata api kaliber 9 mm.

 

3 dari 6 halaman

Halle Berry Jadi Pelatih Anjing

Selama proses produksi, aktris peraih Oscar Halle Berry yang memerankan Sofie merangkap sebagai pelatih anjing.

 

4 dari 6 halaman

Reuni Bintang dan Kru The Matrix Trilogy

John Wick 3: Parabellum menjadi ajang reuni bagi beberapa aktor dan kru The Matrix Trilogy. Antara lain Keanu Reeves, Laurence Fishburne, Tiger Hu Chen, dan Randall Duk Kim. Sutradara Chad Stahelski pun dulu koordinator adegan seni bela diri berbahaya sekaligus pemeran pengganti Keanu Reeves di trilogi tersebut.

 

5 dari 6 halaman

Dikepung Kucing Liar

Saat syuting di kawasan Essaouira, Maroko, set untuk pengambilan gambar sempat dikepung kawanan kucing liar.

Kru terpaksa membangun dinding-dinding sangkar untuk mengungsikan sementara kucing-kucing liar tersebut sekaligus agar tidak mengalihkan perhatian anjing-anjing yang terlibat dalam produksi.

 

6 dari 6 halaman

Berburu Pemeran Sofia

Sebelum jatuh ke tangan Halle Berry, beberapa aktris papan atas sempat dilirik untuk menghidupkan karakter Sofia. Di antaranya, Jennifer Beals, Eva Longoria, Salma Hayek, Penelope Cruz, Marion Cotillard, Uma Thurman, dan Marisa Tomei.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.