Sukses

Opick Mendapatkan Helai Rambut Rasulullah dari Ulama Turki

Opick tiba di Jakarta setelah perjalanan ke Turki, Selasa (7/5/2019) sore.

Liputan6.com, Jakarta - Opick baru saja menuntaskan perjalanannya ke Turki. Di ujung telepon saat berbincang-bincang dengan Liputan6.com, akhir pekan lalu, penyanyi religi ini menceritakan kegembiraannya lantaran perjalanan kali ini bukan sekedar manggung. 

"Saya baru dapat oleh-oleh yang masyaAllah. Yaitu rambut baginda Nabi Muhammad," kata Opick dengan nada khas di ujung telepon.

Helai rambut Nabi Muhammad itu diberikan oleh ulama di Turki. Di negeri Elif itu, Opick memang sempat melakukan sejumlah kegiatan, pekan lalu. 

"Ini insyaAllah rambut Baginda Rasulullah yang asli. Ada sertifikasinya. Diberikan ke saya, entah apa pertimbangannya. Tak bisa sembarangan dibuka. Hanya 1 tahun cukup tiga kali saja," papar Opick. 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Simbol Mencium Rasulullah

Demi syiar agama, Opick berbagi informasi ini kepada penggemar dan masyarakat Indonesia. Opick jelas merasa mendapatkan berkah bisa menyimpan 1 dari 7 helai rambut Rasul terakhir itu.

Selama ini benda tersebut disimpa di Museum Topkapi, Turki.  "Tak bisa sembarangan meski ulama besar datang, enggak bisa menciumnya. Atau pejabat manapun. Kalau cium ini (rambut Rasulullah), simbol kita pernah mencium Rasulullah. Minimal bagian tubuh Rasulullah," papar Opick.

3 dari 3 halaman

Berbagi Momen Indah

Opick berharap oleh-oleh yang didapat dari Turki itu tidak hanya disaksikan sendiri. "Ini momen indah. Di bulan Ramadan saya dapat berkah ini. Semoga lebih banyak saudara muslim bisa melihat," katanya.

Selanjutnya helai rambut Rasulullah yang dimasukkan dalam sebuah kemasan (tabung) dan dijaga 24 jam itu akan ditempatkan di Rumah Umat Tomboati, tempat yang selama ini dikelola Opick. 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.