Sukses

Andre Taulany Minta Maaf pada Ustaz Adi Hidayat

Andre Taulany menemui Ustaz Adi Hidayat secara langsung untuk meminta maaf.

Liputan6.com, Jakarta - Beberapa waktu lalu Andre Taulany sempat dianggap menghina ulama, Ustaz Adi Hidayat dan Ustaz Abdul Somad. Andre diduga membuat guyonan merek sepatu menggunakan gabungan dari dua nama ustaz kondang itu, Adisomad.

Kepada Showbiz Liputan6.com belum lama ini, Andre Taulany menampik ucapan Adisomad itu sebagai bentuk hinaan kepada Ustaz Adi Hidayat dan Ustaz Abdul Somad.

"Kalau memang ada yang menghubung-hubungkan dengan nama ustaz, saya tidak tahu-menahu. Karena demi Allah saya sama sekali tidak berniat untuk itu. Nama Adisomad kan nama universal, saya rasa di Indonesia banyak sekali nama seperti itu," ucap Andre Taulany kala itu.

Untuk menuntaskan masalah ini, Andre Taulany pun telah meminta maaf secara langsung kepada Ustaz Adi Hidayat. Dengan lapang dada, tentu saja sang ustaz memaafkannya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Kisah Zuhair bin Abi Salma

Dalam akun Instagram, Ustaz Adi Hidayat pun mengutip kisah Zuhair bin Abi Salma saat berusaha meminta maaf kepada Rasulullah atas kesalahan yang dilakukannya.

"Ia menyamar agar dapat bertemu Nabi : memohon maaf, mengakui khilaf, hingga membuat puisi indah memuji Nabi. Rasulullah shalallahu 'alaihi wassalam lantas tersenyum, memaafkan beliau," tulis Ustaz Adi Hidayat, Senin (6/5/2019).

3 dari 3 halaman

Meneladani

Setelah dimaafkan, Rasulullah bahkan memberi Zuhair hadiah burdah (lagu berisi syair), hingga puisi. Meneladani kisah Zuhair bin Abi Salma, Ustaz Adi Hidayat pun memberi Andre Taulany hadiah berupa syal bendera Palestina.

"Saudaraku... Jikalau Zuhair saja Nabi maafkan maka lebih utama kita memuliakan mas Andre Taulany yang tulus mengevaluasi diri," tulisnya.

"Semoga Syal Palestina itu menjadi pengingat walau tentunya bukan burdah Nabi yg mulia," kata Adi Hidayat mengakhiri keterangan dalam unggahannya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini