Sukses

Berkat Ajakan Gary Iskak, Surya Kusumah Laris Main Sinetron

Gary Iskak yang masih saudara dengan Surya Kusumah mendukung karier aktor Anak Langit itu.

Liputan6.com, Jakarta - Surya Rangga Kusumah, pesinetron yang telah tampil di berbagai acara televisi swasta ini kerap muncul dengan dandanan nyentrik. Kariernya di dunia hiburan sudah dimulai sejak 2004 lalu. Kesibukan Surya Kusumah semakin padat setelah ia terlibat syuting Anak Langit di SCTV sebagai Jope.

Jejak Surya Kusumah di dunia akting berawal dari pembicaraannya dengan Reynaldi Iskak, aktor lawas senior yang masih ada hubungan keluarga dengan Surya. Reynaldi yang kini tinggal di Australia, menyarankan agar Surya mengikuti jejak Gary Iskak di bidang yang sama.

Gary Iskak yang masih saudara dengan Surya pun mendukung karier aktor Anak Langit itu. "Lo harus fokus di bidang ini, selama kita hidup benar di jalan yang lurus, semua yang dicita-citakan akan tercapai," ungkap Gary Iskak seperti diutarakan kembali oleh Surya kepada wartawan, belum lama ini.

Saran baik tersebut membentuk semangat tersendiri bagi Surya Kusumah. Beberapa iklan pun Surya ikuti sambil terus mencoba casting di beberapa rumah produksi sinetron. Hingga akhirnya, dikabarkan bahwa Surya lolos main sinetron.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Kesempatan Emas

Pria gondrong berkumis itu pun mendapatkan kesempatan emas untuk main di beberapa sinetron. Saat menginjak dunia peran, awalnya ia mendapat karakter figuran sampai bertahun-tahun hingga bisa mendapatkan peran pendukung dan peran utama di berbagai judul sinetron, film dan FTV.

Alhasil berbagai peran ia mainkan, mulai dari komedi hingga antagonis. Surya sangat mensyukuri karena bidangnya yang ia cintai sanggup menghasilkan uang. Tak hanya itu, keluarganya di Bandung pun dibuat bangga olehnya.

Aktor asal Buahbatu, Bandung, kelahiran 1985 ini, sebelumnya sempat ikut klub motor bikers Brotherhood MC yang sering tour keliling Nusantara. Sempat ia kehabisan uang saat menunggu kabar syuting yang diundur. Setelah menghubungi menghubungi anggota-anggota klub motornya, ia pun memiliki tempat untuk bersandar.

3 dari 3 halaman

Karya Terpendam

Aktor yang sempat bermain musik dengan Fiersa Besari ini berharap agar setelah benar-benar menguasai dunia hiburan dan sukses di dunia seni peran, ia bisa menggarap beberapa judul film yang selama ini terpendam.

Ucapan terima kasih pun dituangkan kepada ibunya di Australia dan juga keluarga besar klub motornya. "Selama ini mereka sudah menganggap saya lebih dari saudara," ungkapnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.