Sukses

Pertama Kali Ikut Pemilu, Al Ghazali Tak Mau Golput

Liputan6.com, Jakarta - Tahun ini menjadi kali pertama Al Ghazali terlibat dalam pemilihan umum. Al Ghazali tidak ingin menyia-nyiakan pesta demokrasi tersebut.

Pasalnya, ia menaruh harapan besar di pemilu tahun ini. Berkaca dari sang ayah yang tidak mendapatkan keadilan, Al Ghazali berharap pemilu nanti membawa perubahan, khususnya soal keadilan hukum.

Hal itu disampaikan Al Ghazali saat ditemui di kediamannya di kawasan Pondok Indah, Jakarta Selatan, Senin (15/4/2019).

"Ini adalah pertama kalinya saya nyoblos. Rakyatnya lebih makmur. Pokoknya semua rakyat adil sih. Karena kan yang ayah rasain saat ini didzolimi, penegakan hukum tahun ini memang nggak adil. Jadi aku pingin ke depannya lebih adil lagi bagi rakyat Indonesia," kata Al Ghazali. 

2 dari 3 halaman

Jangan Golput

Al Ghazali menyadari betul bahwa hak suaranya akan berpengaruh terhadap masa depan Indonesia. Untuk itu, ia mengimbau kepada generasi milenial untuk menggunakan hak suaranya.

"Untuk millenial yang masih bingung, ragu memilih untuk ke depannya, keluarkan suara Anda jangan sampe golput karena berisiko untuk negara ini," lanjut Al Ghazali.

3 dari 3 halaman

Nyoblos Itu Seru

"Kalau golput suara bisa dibeli. Kalian sendiri nanti yang menyesal. Kalau bingung coblos aja satu atau dua yang penting nyoblos dulu. Karena nyoblos itu seru. Nyoblos itu asyik," lanjutnya. 

Loading
Artikel Selanjutnya
Organisasi Kemahasiswaan Cipayung Plus Serukan Milenial Tak Golput di Pemilu 2019
Artikel Selanjutnya
Usai Mencoblos Pemilu 2019, Anies Akan Pantau Situasi Jakarta