Sukses

Bukan BCL, Ini Pemeran Ainun di Film Habibie & Ainun 3

Liputan6.com, Jakarta - Film Habibie & Ainun sudah masuk sekuel ketiganya. Film garapan MD Pictures ini memiliki beberapa perbedaan dengan sebelumnya.

Di film pertamanya, Habibie diperankan oleh Reza Rahadian. Sementara Ainun diperankan oleh Bunga Citra Lestari. Namun di Habibie & Ainun 3, keduanya tidak lagi bermain.

Alasannya adalah karena film Habibie & Ainun 3 ini menceritakan saat Habibie dan Ainun remaja, yaitu saat mereka SMA. Dan yang dipercaya memerankan Ainun muda adalah Maudy Ayunda.

"Ya rasanya senang sekali, bangga sekali diberi kepercayaan yang sangat besar ini ya, aku sih melihat ini sebagai tanggung jawab juga karena memang ceritanya sudah pernah keluar. Aku juga merasa harus dapat menggambarkan sosok ibu Ainun yang tepat,” kata Maudy Ayunda dalam acara konferensi pers film Habibie & Ainun 3, di kawasan Kuningan, Jakarta Selatan, Kamis (4/3/2019).

2 dari 3 halaman

Penggemar

Maudy Ayunda sendiri awalnya tidak percaya akan dipercaya memerankan sosok yang benar-benar ia kagumi. Ditambah lagi, ia juga merupakan penggemar film Habibie & Ainun.

"Pertamanya aku sempat tanya balik, 'oh bukan kak Bunga lagi?', ternyata karena memang ada keperluan mencari sosok yang mungkin lebih cocok usia SMA, itu kenapa aku yang dipilih. Aku senang banget ya karena aku juga ngefans sama film dan ceritanya, pertama kali nonton sekuel pertamanya itu menangis dan sampai nonton beberapa kali sama keluarga besar," ungkap Maudy Ayunda.

3 dari 3 halaman

Sempat Tak Percaya

"Jadi sebenarnya pertama kali ditawarkan tuh agak-agak nggak percaya, seperti 'masa sih kok aku yang dipilih' jadi senang banget dan ada tekanannya pasti, aku akan terus berusaha untuk yang terbaik,” lanjut Maudy Ayunda.

Loading
Artikel Selanjutnya
Sosok Idola yang Inspiratif, BCL Dapat Kejutan Spesial dari Fans Setianya
Artikel Selanjutnya
Bunga Citra Lestari Menangis Gara-gara Penggemar, Ada Apa?