Sukses

Ini Alasan Keluarga Ngotot Polisikan Sahabat Salmafina Sunan

Teman Salmafina Sunan sempat ingin menyelesaikannya secara kekeluargaan.

Liputan6.com, Jakarta - Beberapa waktu lalu, putri pengacara Sunan Kalijaga, Salmafina Sunan, diduga mabuk. Hal ini diketahui dari sebuah video yang diunggah oleh teman Salmafina Sunan, Maulida, di Instagram Stories.

Kasus ini membuat keluarga Salmafina Sunan merasa tercoreng nama baiknya. Bahkan, ibunda Salmafina, Heidi Sunan, syok berat saat video itu tersebar luas di media sosial.

"Itu istri saya syok berat usai adanya viral video itu, syok berat, lalu ya nangis, kondisinya memprihatinkan saat itu," kata Sunan Kalijaga saat ditemui di Jalan Kapten Pierre Tendean, Jakarta Selatan, Senin (25/3/2019).

Karena tak terima, ibunda Salmafina meminta untuk melaporkan ke Maulida, ke polisi. Pihak yang berwajib pun sudah diundang oleh Sunan Kalijaga ke rumahnya untuk memproses kasus ini.

Kebetulan di kediamannya itu, tepatnya pekan lalu, Sunan Kalijaga mempertemukan anaknya dengan Maulida untuk memberi penjelasan, seperti apa runut masalahnya.

"Istri saya, bilang orangnya diproses secara hukum saja makanya malam itu saya panggil polisi. Memang jadi malam itu klarifikasi dan panggil polisi untuk persiapan membawa mereka ke kantor polisi," jelasnya.

Namun karena teman Salmafina Sunan ingin menyelesaikannya secara kekeluargaan, maka kasus ini tak jadi diusut. Maulida bersedia membuat video permintaan maaf secara terbuka.

Tapi perdamaian itu tak berlangsung lama. Maulida dianggap kembali melakukan tindakan yang menyulut emosi keluarga Salmafina Sunan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Dikomplain

"Terus saya posting permintaan maaf itu atas persetujuan semua sepakat, tiba-tiba dia kayak komplain di postingan saya. Tanya 'Kenapa cuma saya sendiri yang lain enggak,' saya bilang kan pelakunya kamu, yang rekam kamu, yang upload kamu, sehingga menjadi viral kenapa yang tak terlibat harus posting," papar Sunan Kalijaga.

3 dari 3 halaman

Efek Jera

Dan kasus ini akhirnya dipolisikan atas permintaan ibunda Salmafina Sunan. Dengan dilaporkannya ke pihak berwajib, maka diharap akan menimbulkan efek jera bagi pelaku.

"Dia bersikeras gitu, istri saya lihat, istri saya bilang sudah laporkan saja. Saya rasa malam itu mungkin belum dari hati maafnya, masih menganggap ini hal yang biasa tidak memalukan Salma dan keluarganya, maka hari itu kami laporkan," terang sang pengacara.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini