Sukses

Jadi Juri LIDA 2019 Indosiar, Raffi Ahmad Bikin Nagita Slavina Waswas

Liputan6.com, Jakarta - Konser LIDA 2019 Top 48 Grup 10 yang mengudara di Indosiar pada Rabu (27/2/2019) pukul 19.00 WIB lalu, berlangsung sangat meriah. Giliran presenter Raffi Ahmad didaulat sebagai juri tamu non dangdut. Ia pun membuat panggung LIDA 2019 terasa istimewa.

Sosok yang sudah tampil di berbagai sinetron ini pun menjadi bahan candaan oleh para dewan juri serta host LIDA 2019. Dari joget "Geboy Mujair", sampai kejutan untuk Raffi Ahmad berupa sambungan telepon dengan sang istri, Nagita Slavina.

Nagita Slavina berpesan kepada Raffi Ahmad agar bisa menjaga mata dan hati dari para biduan-biduan wanita yang tampil di LIDA 2019 malam itu.

Kompetisi grup 10 semalam menampilkan Agus (Gorontalo), Dedi (Sumatera Barat), Findi (Lampung), dan Sheyla (Maluku). Sheyla tampil memukau dengan membawakan lagu "Laila Canggung" dan hasilnya pun tidak sia-sia. Dirinya berhasil mendapatkan dukungan dari semua dewan juri serta tiga dukungan dari panel provinsi.

Pujian pun diberikan oleh Inul Daratista sebagai salah satu Dewan Juri, “Kamu punya aura yang bagus, goyangan kamu manis dan tidak berlebihan, dan kamu mengeksekusi lagu ini dengan baik.”

2 dari 3 halaman

Pujian dari Juri

Mendapatkan skor 28.13 adalah Sheyla (Maluku) berada di posisi pertama pada Top 48 group 10 dan berhak maju ke babak selanjutnya.

Hasil yang cukup memuaskan juga diperoleh Findi (Lampung) dan Dedi (Sumatra Barat). Mereka berhasil mendapatkan 3 lampu biru dari Dewan Juri. Dengan penuh totalitas, Findi berhasil menggetarkan Studio 5 dengan lagu "Duit".

Menurut Soimah, body language-nya bagus, dan dirinya sangat menikmati penampilan yang sudah ditampilkan oleh Duta asal Lampung tersebut. Walaupun untuk nada masih ada yang fals.

Sementara itu, Dewi Persik memberikan komentarnya untuk Dedi (Sumatera Barat). Ia merasa dirinya menikmati penampilan Dedi karena memiliki cengkok yang bagus walau terkadang tidak pada tempatnya.

3 dari 3 halaman

Nasib Duta Gorontalo

Berbeda dengan para Duta sebelumnya, Duta asal Gorontalo yaitu Agus, hanya mendapatkan satu dukungan dari Dewan Juri serta empat suara dari Panel Provinsi dengan lagu “Mengejar Badai”. Menurut Soimah, Agus masih kurang bagus dan tidak fokus, menyebabkan kesalahan pada salah satu lirik lagu.

Berbeda dengan Raffi Ahmad yang tidak setuju dengan komentar dewan juri, ia malah memberikan pujian kepada Agus (Gorontalo).

“Kamu memiliki pesona seorang bintang, seiring berjalannya waktu aura bintang kamu akan keluar, overall kamu bagus,” puji Raffi

Namun berkat banyaknya jumlah dukungan dari pemirsa Indosiar yang masih ingin melihat Agus, Provinsi Gorontalo sudah memastikan satu dutanya untuk maju ke babak selanjutnya di panggung LIDA 2019. Dengan bekal skor 26.11, ia menggeser Findi (Lampung) menjadi posisi terakhir dengan skor 22.18 serta menghentikan perjuangannya di panggung LIDA 2019.

Penulis: Mita Anandayu/Kapanlagi.com

Loading
Artikel Selanjutnya
Tajir Melintir, Raffi Ahmad Beli 2 Mobil Mewah dalam Sehari
Artikel Selanjutnya
Sering Dimarahi Raffi Ahmad, Nagita Slavina Malah Senang