Sukses

Alasan Kevin Hart Mundur dari Host Piala Oscar 2019

Hingga detik ini, ajang Piala Oscar 2019 masih belum memiliki host setelah ditinggal oleh Kevin Hart.

Liputan6.com, Los Angeles - Puncak dari ajang 91st Academy Awards atau Piala Oscar 2019, akan dihelat di Dolby Theatre, Hollywood, Los Angeles, Amerika Serikat. Acara ini akan digelar pada Minggu malam, 24 Februari 2019 waktu setempat atau Senin pagi, 25 Februari 2019 WIB.

Hingga detik ini, ajang Piala Oscar 2019 masih belum memiliki host setelah ditinggal oleh Kevin Hart. Ia mengundurkan diri tiga hari setelah namanya diumumkan sebagai host Piala Oscar 2019. Rupanya, keputusan itu terkait kontroversi cuitan homofobia pada materi stand up-nya beberapa tahun lalu.

Lewat Twitter pribadinya, @KevinHart4Real, Kevin Hart menjelaskan, "Saya telah membuat pilihan untuk mundur dari pembawa acara Oscar tahun ini. Ini karena saya tidak ingin menjadi pengalih perhatian pada malam yang harus dirayakan oleh begitu banyak seniman berbakat yang luar biasa."

Pihak Academy (penyelenggara Piala Oscar 2019) menganjurkan Kevin Hart untuk meminta maaf agar bisa tetap menjadi pembawa acara. Hart pun sudah minta maaf, namun ia tetap mundur dari posisi host.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Minta Maaf tapi Tetap Mundur

"Saya minta maaf telah menyakiti banyak orang. Saya berevolusi dan ingin terus melakukannya. Tujuan saya adalah untuk menyatukan orang-orang dan tidak membuat mereka terpisah. Banyak cinta dan apresiasi untuk Academy. Saya harap kita akan bertemu lagi," lanjut Hart di Twitter.

Sementara itu, Queen+ Adam Labert dipastikan akan membuka ajang penghargaan bergengsi di dunia perfilman tersebut. Band pemilik hits "We Will Rock You" ini akan memanaskan panggung Oscar. Melalui Twitter, pihak The Academy mengumumkan kabar tersebut.

Meski ini adalah puncak perayaan dunia hiburan, anugerah Oscars juga menjadi kesempatan untuk menyampaikan kepedulian terhadap berbagai isu terkini.

3 dari 3 halaman

Queen yang Fenomenal

Kehadiran Queen tentunya akan membuat gelaran Piala Oscar tahun ini fenomenal. Terlebih, film Bohemian Rhapsody yang mengisahkan biopik perjalanan Freddie Mercury dkk ini masuk sebagai nomine di lima kategori berbeda.

Format tanpa pembawa acara sebenarnya sudah pernah terjadi sebelumnya. Oscars pernah digelar tanpa host pada 1989. Produser Allan Carr memutuskan untuk memakai lebih banyak presenter daripada hanya berpusat pada satu host.

Mundurnya Kevin Hart justru membuat Piala Oscar 2019 lebih dinanti karena banyak yang penasaran bakal seperti apa pelaksanaannya. Apalagi setelah Queen dipastikan menjadi band pembuka acara ini.

(Puput Puji Lestari/Fimela.com)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini