Sukses

Lagu Cinta, Single Baru Ecoutez yang Menguras Air Mata

Ecoutez kembali menyapa para penggemarnya melalui single terbaru berjudul "Lagu Cinta"

Liputan6.com, Jakarta - Ecoutez kembali menyapa para penggemarnya melalui single terbaru berjudul "Lagu Cinta" tepat di hari kasih sayang pada Kamis (14/2/2019).

Lagu ini khusus didedikasikan untuk Fira, mendiang istri Ayi sang gitaris Ecoutez, yang meninggal dunia karena sakit leukemia.

Lagu ini ditulis Ayi semasa mendiang istrinya masih hidup. Untuk itu, ketika sangat istri meninggal dunia, Ecoutez sebisa mungkin segera merampungkan "Lagu Cinta" ini.

"Lagu cinta itu lagu terkahir yang saya ciptakan untuk almarhumah istri saya. Kenapa judulnya lagu cinta? Karena saya bukan menuliskan lagu perpisahan, tapi lagu cinta,” kata sangat gitaris saat ditemui dalam launching single Ecoutez di Electrolux Taste and Care Center, Gambir, Jakarta Pusat, Kamis (14/2/2019).

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Sudah Lama Ditulis

Sejatinya, lagu tersebut sudah lama selesai ditulis. Namun sempat tertunda karena kondisi mendiang istri Ayi menurun karena penyakitnya. Baru di akhir tahun lalu lah proses penggarapan lagu tersebut bisa dirampungkan.

"Lagunya udah lama dari bulan Agustus sebenernya, tapi karena waktu itu kondisinya Fira lagi sakit sehingga Ayi jadi ngga fokus. Kita paksain nih, kita nungguin Ayi menunggu Fira agak baik. Sisanya setelah Fira meninggal, akhirnya kita mempercepat proses. Sebenernya bukan penciptaan lagunya yang lama, tapi proses perilisannya. Jadi emosinya lebih dapet,” terang Iyas sangat pemain kibor.

 

3 dari 3 halaman

Menangis

Sementara itu, Andrea Lee, sang vokalis mengatakan bahwa kehadiran Fira memang sangat berpengaruh bagi Ecoutez. Apalagi, mendiang juga memberikan pesan khusus kepada Andrea Lee tatkala akan merekam single terbaru ini.

"Fira jadi orang yang berpengaruh buat Ecoutez. Bahkan, saya gabung di 2011, Fira itu orang yang buat Ecoutez ada sampai hari ini. Dia bilang, 'Re, yang bagus ya nyanyinya karena gua suka banget lagu ini'. Karena lagu ini sangat berarti untuk Fira, jadi ini emosinya dalam sekali untuk kami semua,” kata vokalis Ecoutez.

Benar saja, ketika diperlihatkan potongan video klip "Lagu Cinta" yang masih dalam tahap penyelesaian, Andrea Lee dan sebagian besar yang menyaksikan video tersebut pun tak mampu membendung air matanya. Lirik-lirik serta video klip yang mengambil kisah nyata dari Ayi dan mendiang istrinya itu sukses membuat semua yang menontonnya menangis.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini