Sukses

5 Film Binatang Lucu yang Direkomendasikan dan Wajib Kamu Tonton, Dijamin Ngakak

Tak hanya digemari anak-anak saja tetapi juga orang dewasa.

Liputan6.com, Jakarta Pada umumnya binatang dikenal sebagai makhluk yang berdampingan dengan manusia untuk hidup di muka bumi ini. Kita hidup di dunia ini tidak hanya dengan manusia, tapi juga dengan kekayaan alam termasuk binatang. Maka untuk menjaga kelestarian alam kita harus bersahabat dengan alam begitu juga dengan binatang.

Bahkan untuk beberapa jenis binatang tertentu hidup bersama dengan manusia yang bahkan menjadi bagian dari keluarganya.

Meskipun terpisah dengan bahasa yang berbeda, namun seakan ada keajaiban yang bisa membuat manusia dan binatang dapat mengerti satu sama lain.

Hingga juga ada yang berbuah aksi heroik yang ditunjukkan oleh binatang peliharaan untuk majikannya.

Saat ini sudah banyak sekali hadir film-film yang menampilkan karakter binatang lucu, baik dalam bentuk aslinya maupun dalam bentuk kartun atau animasi.

Walaupun banyak film lucu binatang merupakan film lama, namun masih layak dan masih direkomendasikan untuk menontonya kembali. Berikut Kamis (24/1/2019) telah liputan6.com rangkum film binatang lucu yang direkomendasikan dan wajib kamu tonton.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 6 halaman

1. Zootopia

Film binatang lucu yang pertama adalah Zootopia. Film ini menceritakan tentang kehidupan para binatang di Zootopia. Kamu bisa menyaksikan perjalanan seekor kelinci polisi, Judy Hopps, bersama seekor rubah, Nick Wilde, untuk mencari pelaku kejahatan kriminalitas agar mereka bisa bebas dari tuduhan tindak kriminal.

Judy Hopps adalah kelinci pertama yang terpilih untuk masuk ke Kepolisian Zootopia. Untuk membuktikan kemampuannya, ia bekerja sama dengan seekor rubah yang suka menipu para penduduk Zootopia.

Kelinci yang digambarkan memiliki sifat idealis ini, suaranya diisi oleh aktris Ginnifer Goodwin.

3 dari 6 halaman

2. The Secret Life of Pets

Film binatang lucu yang kedua adalah The Secret Life of Pets. Film The Secret Life of Pets menceritakan kehidupan ajaib binatang peliharaan saat ditinggal pemiliknya. Dalam film ini, kamu bisa melihat aksi-aksi lucu para binatang peliharaan saat berada di rumah sendirian.

Ada yang asyik menonton telenovela, mengambil makanan pemiliknya, mendengar musik rock hingga membuat pesta khusus bagi para binatang peliharaan lainnya.

Kehidupan rahasia binatang peliharaan yang mirip manusia biasa. Penonton dibuat terkejut ketika melihat aksi ajaib para binatang tanpa pemiliknya. Humor-humor segar juga muncul saat melihat kehidupan binatang peliharaan ini.

4 dari 6 halaman

3. Sing

Film binatang lucu yang ketiga adalah Sing. Film Sing mengisahkan perjuangan seekor koala bernama Buster Moon dalam mempertahankan gedung teater warisan sang ayah.

Di tengah krisis yang menjepit, Buster mendapat ide untuk menggelar kompetisi bernyanyi. Sayangnya idenya terus dicibir oleh para donatur yang sudah tak mau lagi berinvestasi.

Tak lekas menyerah, Buster pun nekad menggelar kontes bernyanyi dengan modal sisa-sisa harta yang ia miliki.

Di tengah proses audisi ala-ala The Voice atau pun American Idol, kita akan melihat aksi-aksi kocak para binatang yang memamerkan keahlian bernyanyi.

Beraneka ragam binatang lucu dari bentuk sekecil udang hingga yang setinggi jerapah tak mau kalah menunjukkan aksinya. Hasilnya pun luar biasa kocak.

Seru sekali melihat hewan-hewan menyanyi dengan iringan lagu-lagu hits masa kini, mulai dari pop, dance, acapella, bahkan ngerap.

5 dari 6 halaman

4. Shaun The Sheep

Film lucu yang keempat adalah Shaun The Sheep. Film Shaun The Sheep Movie bercerita tentang masa kecil hewan-hewan penghuni peternakan yaitu si domba shaun, si anjing penjaga ternak Bitzer, 3 babi nakal, banteng dan si peternak yang masih muda ketika membuka peternakan.

Bertahun-tahun mereka selalu melakukan jadwal yang sama akhirnya membuat para domba terutama shaun bosan dan ingin berlibur dan bersenang-senang untuk sementara.

Akhirnya para domba yang cerdik pun membuat rencana untuk berlibur yaitu dengan cara menidurkan si peternak kemudian menguncinya di karavan.

Pada akhirnya para domba pun ketahuan Bitzer dan kemudian bitzer menyuruh para domba untuk membuka pintu tempat si peternak tidur tapi disinilah petaka dimulai, karavan yang digunakan si peternak malah terjun menuruni lereng dan meluncur menuju kota.

6 dari 6 halaman

5. Kungfu Panda

Film binatang lucu yang adalah Kungfu Panda. Kung Fu Panda 1,2 dan 3 telah diputar di bioskop-bioskop Indonesia.

Dengan rating yang baik serta alur cerita yang menarik, seru dan mengocok perut melihat petualangan si panda Po dan teman teman binatang lainnya menjadi salah satu pilihan film binatang yang wajib di tonton.

Di luar ceritanya yang cukup seru beserta karakternya yang menggemaskan tingkah lucu Po, panda dari negeri Tirai Bambu itu memang sukses mengocok perut penonton. Tak heran jika film ini hingga dibuat menjadi 3 seri.

Kalau dulu, menjadi seorang pendekar sakti hanyalah sebuah impian, kini Po (Jack Black) benar-benar menjadi seorang pendekar. Sayangnya, terwujudnya impian ini juga membawa konsekuensi bagi Po.

Ia tak boleh bermalas-malasan. Ia harus berlatih keras. Dan yang lebih penting lagi, Po harus bisa melindungi rakyat kecil yang tertindas.

 

Reporter: Heri Setiawan

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.