Sukses

6 Hewan Fantastis dari Fantastic Beasts and Where to Find Them

Liputan6.com, Jakarta Dari judulnya saja, Fantastic Beasts and Where to Find Them, yang berarti Hewan-hewan Fantastis dan Dimana Tempat Menemukan Mereka, kira-kira bisa dibayangkan kurang lebih akan berkisar tentang apa film terbaru dari J. K. Rowling ini.

Buat Anda yang masih belum familiar dengan film yang akan dirilis pertengahan November ini, Fantastic Beasts and Where to Find Them adalah film terbaru yang juga berasal dari dunia sihir Harry Potter, karangan J. K. Rowling.

Fantastic Beasts And Where To Find Them. foto: slash film

Jika sebelumnya franchise Harry Potter diangkat dari tujuh buku penyihir berkacamata tersebut, maka film Fantastic Beasts and Where to Find Them diangkat dari ensiklopedia fiksi buatan J. K. Rowling. Dalam dunia Harry Potter, buku ini adalah buku pelajaran yang digunakan Harry Potter di Hogwarts.

Buku pelajaran tentang hewan-hewan fantastis tersebut ditulis oleh seorang magizoologist bernama Newt Scamander, yang kemudian menjadi tokoh utama film Fantastic Beasts and Where to Find Them.

Newt Scamander dan seekor Bowtruckle. (Sumber: Movieweb)

Walaupun memang tidak ada buku ceritanya, tapi Anda para penggemar Harry Potter tidak perlu khawatir, karena J. K. Rowling sendirilah yang akan menulis skenario film ini--yang akan dibuat sampai lima film.

Jadi, untuk membuat Anda lebih bisa menikmati film ini ketika tayang nanti, kami merangkumkan untuk Anda enam hewan fantastis yang akan muncul dalam Fantastic Beasts and Where to Find Them. Apa saja?

Dikutip dari Entertainment Weekly, Minggu (6/11/2016), berikut keenam hewan fantastis tersebut:

2 dari 7 halaman

1. The Niffler

Hewan yang bentuknya seperti perpaduan tikus mondok dan platipus ini menyukai sesuatu yang bersinar. The Niffler akan mengincar koin dan perhiasan Anda. Mereka akan melakukan segala cara untuk mengumpulkan perhiasan Anda.

Barang-barang berharga tadi akan disimpan dalam kantung di perut The Niffler, yang--seperti tas tanpa batas yang dimiliki Hermione di film Harry Potter and the Deathly Hallows--jauh lebih besar daripada kelihatannya.

Menurut visual effect supervisor dari Fantastic Beasts and Where to Find Them, Christian Manz, inspirasi dari The Nibbler ini berasal dari luwak madu (honey badger).

"Kami melihat beberapa video luwak madu menjarah rumah orang, dengan hasrat yang tak terpuaskan untuk menemukan makanan, dan tak ada apapun yang bisa menghalangi mereka," ujar Christian.

3 dari 7 halaman

2. Bowtruckle

Kabarnya, Bowtruckle susah ditemukan di alam bebas, namun Newt memiliki sekurangnya empat ekor. "Bowtruckle hanya memakan serangga, dan adalah makhluk yang manis dan sangat pemalu. Tapi mereka benar-benar setia, dan sangat berguna jika ada lubang kunci yang ingin Anda buku."

Bowtruckle juga adalah makhluk paling sulit untuk dirancang oleh tim visual film ini. Ada 200 bersi yang sudah dibuat sebelum akhirnya menemukan bentuk yang paling memuaskan.

Eddie Redmayne--yang memerankan Newt Scamander--mengatakan, seekor Bowtruckle bernama Pickett adalah binatang favoritnya di film ini.

"Pickett memiliki kesulitan untuk berhubungan, jadi Newt tahu dia seharusnya tidak boleh memiliki hewan favorit, tapi dia suka menyimpan Pickett di kantong teratasnya," ujar aktor pemenang Oscar tersebut. "Aku sangat menyukainya."

4 dari 7 halaman

3. Thunderbird

Inilah info yang berhasil kami dapatkan tentang hewan ini: "Thunderbird adalah makhluk besar dan regal yang bisa terbang yang aslinya tinggal di daerah beriklim kering seperti Arizona. Kepalanya menyerupai elang, atau dalam dunia sihir, seperti seekor Hippogriff. Dia memiliki beberapa sayap yang sangat kuat dan akan bercahaya dengan motif seperti matahari dan awan. Ketika sayapnya dikepakkan, Thunderbird bisa menciptakan badai."

Kabarnya, burung raksasa ini juga bisa mendeteksi bahaya. Setelah menyelamatkan seekor Thunderbird dari seorang penyelundup di Mesir, Newt menamai burung itu Frank, dan berjanji akan mengembalikan Frank ke habitat aslinya di Arizona.

Dan juga, Thunderbird adalah lambang dari salah satu asrama di sekolah sihir Amerika, Ilvermorny.

5 dari 7 halaman

4. Swooping Evil

Sudah tidak diragukan lagi, J. K. Rowling adalah ratunya dalam menamai sesuatu, dan hewan ini adalah salah satu buktinya. Swooping Evil berbentuk seperti perpaduan reptil dengan kupu-kupu yang sangat besar. Ketika sedang beristirahat, Swooping Evil tinggal di dalam kepompong berwarna hijau yang berduri.

Namun ketika ia membentangkan sayapnya yang runcing, hewan ini akan terlihat sangat indah. Swooping Evil bisa jadi berbahaya, dan mampu menyedot otak Anda. Tapi, jika digunakan dengan baik, racun hewan ini bisa digunakan untuk menghapus kenangan buruk.

6 dari 7 halaman

5. Demiguise

Demiguise adalah hewan menyerupai primata yang bentuknya seperti orangutan berbulu perak. Demiguise juga memiliki sepasang mata besar hitam yang besar. Dia juga memiliki kemampuan untuk jadi tak terlihat jika diinginkan, dan juga kemampuan untuk melihat ke masa depan.

Untuk bisa menangkap hewan ini, Anda harus melakukan sesuatu yang tak terduga. Pada dasarnya, Demiguise adalah hewan yang cinta damai, namun akan menggigit dengan ganas apabila diprovokasi.

Malang bagi Demiguise, bulunya yang panjang dan keperakan bisa disulam menjadi jubah gaib (invisibility cloak) seperti yang dimiliki Harry Potter. Itulah yang membuat hewan ini jadi sangat berharga.

7 dari 7 halaman

6. Occamy

Occamy adalah makluk seperti ular yang memiliki sepasang kaki dan sayap, menjadikannya seperti perpaduan antara naga dan burung. Occamy ditetaskan dari telur, dan cangkangnya terbuat dari perak murni dan berharga sangat mahal.

Habitat asli Occamy adalah di Timur Jauh dan India, dan ukuran dari habitatnya sangatlah berpengaruh bagi seekor Occamy. Hewan ini memiliki sifat choranaptyxic--yang artinya bisa membesar dan mengecil sesuai dengan ukuran tempatnya.

Bisakah Anda bayangkan akan sebesar apa ukuran hewan ini saat berada di alam bebas?

Bagaimana, semakin tidak sabarkah Anda menanti film yang dibintangi oleh Eddie Redmayne, Colin Farrell, dan--menurut berita terbaru--Johnny Depp ini? Fantastic Beasts and Where to Find Them akan tayang pada tanggal 18 November 2016 di bioskop-bioskop kesayangan Anda.

Loading