Sukses

Jadi Orang Gila, Baim Wong Sukses Bikin Banyak Orang Mewek

Liputan6.com, Jakarta - Ulah jail Baim Wong memang tak diragukan lagi. Bukan cuma Paula Verhoeven yang menjadi korban kejailannya, kali ini Baim Wong mengerjai masyarakat umum dengan berpura-pura menjadi orang gila.

"Lets go, kita kerjain orang," kata Baim Wong dalam akun Youtube miliknya.

Saat menjadi orang gila, Baim Wong mengerjai beberapa orang. Mulai dari tukang parkir, sopir taksi, penjaga warung, sampai penjual pisang.

Bukan tanpa alasan, Baim Wong sengaja berdandan seperti orang gila untuk melihat reaksi orang lain apakah masih peduli kepadanya. Pria 37 tahun ini bakal memberikan uang kepada mereka yang peduli.

Awalnya Baim mengerjai tetangganya sendiri. Dia mengetes apakah para tetangga masih mengenalnya atau tidak. "Pak, Pak, kenal saya enggak Pak? Saya tetangga Bapak, ini saya Baim, Pak," kata Baim Wong sambil tertawa.

Setelah itu Baim Wong memulai aksinya dengan menyusuri jalanan. Sampai akhirnya diberi dua bungkus roti oleh pengemudi mobil. "Boskyu di kasih roti, mudah-mudahan deh pahalanya tambah ya tuh orang," kata Baim.

Setelah itu Baim mendatangi juru parkir yang sedang duduk di pinggir trotoar. Dia dikasih sebungkus kue cubit oleh juru parakir tersebut.

Lalu Baim memberikan beberapa uang pecahan Rp 100 ribuan. Orang tersebut awalnya terkejut sampai akhirnya dia tersenyum lebar setelah tahu itu Baim Wong.

"Makasih bos ya, semoga panjang umur dan lancar rezekinya, terimakasih Baim," kata pria bernama S. Arifin.

2 dari 3 halaman

Ibu Penjual Pisang

Sampai akhirnya penonton dibuat menangis setelah adegan Baim Wong bersama penjual pisang di pinggir jalan. Awalnya Baim diberikan segepok pisang oleh ibu-ibu yang berjualan.

Tak diketahui sang ibu, Baim kemudian menaruh uang di atas tumpukan pisang. Lalu ibunya memanggil Baim untuk mengembalikan uang tersebut, tapi Baim menolak.

Tapi Baim akhirnya kembali mendatangi ibu tersebut, sang ibu justru memberikan Baim kantong plastik untuk menaruh pisang yang diberikan.

Baim akhirnya kembali memberikan beberapa lembar uang kepada penjual tersebut. Sang ibu langsung menangis dan berterima kasih kepada Baim.

Di akhir video ini, Baim menuliskan pesan kepada netizen untuk berbagi. "Ingat sebagian rezeki kita adalah milik mereka. Allah hanya menitipkan uang itu melalui kita. Jangan lupakan sesama," tulis Baim Wong.

3 dari 3 halaman

Banyak Orang Menangis

Cuplikan video vlog tersebut kembali Baim unggah ke Instagram. Berbagai komentar dituliskan oleh warganet, termasuk Wulan Guritno.

Dia mengaku menangis setelah melihat video dengan judul 'NGE PRANK ROMANTIS BARENG PAULA !! JADI ORANG GILA ENAK JUGA !!' ini. "Udah nonton keren,....gw nangis lo endingnya yg ibu2 jualan pisang @baimwong," tulis Wulan Guritno

Serupa dengan Wulan, banyak warganet pun mengaku menangis setelah melihat video dari Baim tersebut. "udah...Ya Allah ngakak dan terharu," tulis akun @nadyaaprillasaid.

"Uda nonton. Yg bikin terharu sangat pas part ibu2 jualan pisang itu. Ibu itu kelihatan iklas banget ngasih pisang nya.. rezeki ALLAH bagi," tulis akun @dierdevon.

"Ya bosquee saya dari malaysia juga nangis lihat ibu2 jualan pisang itu nangis," kata akun @ajilyna. (Amrikh Palupi/Dream.co.id)

Loading
Artikel Selanjutnya
Dalami Ilmu Agama, Paula Verhoeven Ikut Kajian di Rumah Raffi Ahmad
Artikel Selanjutnya
Baim Wong Ingin Paula Verhoeven Berhijab