Sukses

Sebelum Meninggal, Dian Pramana Poetra Sempat Rekaman Album

Selama rekaman, Dian Pramana Poetra juga merekam remake hits-nya, Demi Cintaku.

Liputan6.com, Jakarta - Musikus Dian Pramana Poetra ternyata sempat merekam beberapa lagu sebelum meninggal dunia pada 26  Desember 2018. Ia merekamnya bersama sang sahabat yang juga musikus, Seno M. Hardjo.

Selama rekaman, Dian Pramana Poetra juga merekam remake hits-nya, "Demi Cintaku", yang aslinya menampilkan penyanyi Ika Putri sebagai teman duet.

Seno M Hardjo dalam keterangan tertulisnya di Jakarta, Minggu (20/1/2019), menuturkan bahwa proses rekaman tersebut berlangsung di RPM Studio, Jakarta Pusat. Rencannya lagu-lagu tersebut akan ikut dijilid dalam album "Dian Pramana Poetra Duets".

Beberapa penyanyi yang tampil di album ini, nantinya adalah Max Olivier, Lalita, Ika Ratih Poespa, Glenn  Fredly, Payung Teduh, Danilla, dan Ahmad Dhani.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Kenangan Mendalam

Sementara itu Ika Putri berharap "Demi Cintaku" akan hits kembali setelah sebelumnya sempat dinyanyikan ulang oleh Fatin pada 2016.

Dia mengungkapkan, kenangan mendalam terhadap almarhum adalah sikapnya yang mengayomi, tidak pelit ilmu dan tulus memberi pujian.

Seno M.Hardjo yang sebelumnya sudah memproduksi empat album Dian Pramana Poetra, menambahkan bahwa original lagu "Demi Cintaku" ia kemas pada tahun 1999.

"Waktu itu, saya mengawal mas Dian kembali berkiprah di musik setelah hampir 10 tahun absen. Baik karier tunggal maupun 2D (bersama Deddy Dhukun)," katanya.

3 dari 3 halaman

Aura Kekinian

Rilisan "Demi Cintaku" bermula dari digital di iTunes dan berbagai platform streaming. Target Pop berharap bagi generasi yang lebih muda untuk menghormati mahakarya Dian Pramana Poetra.

"Dengan arranger muda, Erwin Hadinata, saya berharap sound dan aura kekiniannya tercapai," ujar Seno.

Ia menambahkan bahwa akan ada gerakan banyak sahabat musikus lain yang merilis ulang karya Dian dalam waktu dekat.

Sementara itu, penulis dan penata lagu Ika Ratih Poespa  sempat  berduet  dengan almarhum  di beberapa lagu. Sebut saja "Tak Kuasa" yang bernuansa Acid Jazz dan "Merindukanmu" yang nantinya akan masuk dalam album "Duets".

"Banyak banget lagu yang kami kerjakan di studio berdua saja. Dan semuanya masih tersimpan rapi," ujar Ika yang juga adik Dian Pramana Poetra itu.

(Antaranews.com)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini