Sukses

Sudah Bercadar, Tiara Dewi Putuskan Berhenti Menyanyi

Tiara Dewi tak mau lagi menerima tawaran menyanyi.

Liputan6.com, Jakarta - Usai bercerai dari Lucky Hakim, Tiara Dewi kini berubah drastis. Artis berjuluk Syahrini KW itu memutuskan untuk berhijab. Bukan cuma hijab syari, Tiara Dewi bahkan telah mengenakan cadar.

Wanita berusia 30 tahun itu menceritakan tentang perubahan yang dialaminya semenjak bercerai dengan Lucky Hakim. Tiara Dewi menjelaskan bahwa perubahan ini dilakukan agar dirinya menjadi pribadi yang lebih baik.

"Alhamdulillah. Sebetulnya ini yang saya takutkan, datang kemari ketemu wartawan ditanyakan nikab. Saya selama dua tahun ini setelah pisah dari mas Lucky tuh belajar memperbaiki diri, mengaji ke lebih positif. Dulu berhijab, sekarang bercadar, itulah ekspresi diri saya ingin dekat dengan Yang Maha Kuasa," ujar Tiara Dewi ketika ditemui di SPKT Polda Metro Jaya, Jakarta Selatan, Rabu (9/1/2019).

Bukan tanpa alasan Tiara memutuskan untuk belajar mengenakan cadar. Selama perjalanan religi yang dilaluinya, Tiara Dewi sudah beberapa kali pergi ke Tanah Suci untuk umrah. Dan dari sana, keinginan bercadar mulai muncul.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Alasan Bernikab

"Sebetulnya hanya ingin saja pakai nikab. Beberapa kali umrah jadi ada keinginan, kayaknya nyaman deh pakai cadar kayak gini. Ada perjalanan religi yang membuat saya menetapkan hati pakai nikab. Sudah dari dalam hati, karena memang kita enggak boleh main-main," sambungnya.

3 dari 3 halaman

Berhenti Menyanyi

Tak cuma penampilan, Tiara juga mulai mengubah pola pikir dan juga gaya hidupnya. Wanita kelahiran Cianjur itu bahkan kini sudah tak lagi menerima tawaran job nyanyi. Ia ingin berhenti dari dunia hiburan dan fokus untuk berbisnis.

"Sebenarnya saya pengin pensiun meninggalkan dunia keartisan. Cuma seiring waktu berjalan saja sih. Ada saja masalahnya, terus disorot lagi. Tapi di sini masih wajar lah, karena saya masih dirugikan. Saya juga sudah enggak menerima job nyanyi, sudah enggak mau lagi. Lebih enak jadi pengusaha," terangnya. (Guntur Merdekawan/Kapanlagi.com)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini