Sukses

Dian Pramana Poetra Sudah Miliki Firasat Akan Meninggal Dunia

Dian Pramana Poetra sempat menolak untuk mendapat tindakan medis.

Liputan6.com, Jakarta - Tanah Air kembali kehilangan musikus senior. Setelah berjuang melawan leukemia stasium akhir, Dian Pramana Poetra mengembuskan napas terakhirnya pada Kamis (27/12/2018) malam di kediamannya di Tebet, Jakarta Selatan.

Sahabat Dian dalam grup vokal 2D, Deddy Dhukun pun menceritakan bahwa kesehatan Dian Pramana Poetra telah menurun drastis sejak dua hari terakhir. Ia mengutarakan, Hemoglobin dalam tubuhnya sangat rendah, yakni hanya mencapai angka 4.

Keadaan tersebut membuat tim dokter sangat khawatir. Namun entah mengapa, Dian Pramana Poetra sempat menolak untuk mendapat tindakan medis.

"Dokternya datang nanti kalau kamu enggak diinfus bahaya lho. Bisa wafat lho, karena HB-nya rendah sekali. Terus akhirnya dia nurut. Tapi selalu gitu, 'Kita pulang aja yuk'," kenang Deddy Dhukun, di rumah duka di kawasan Tebet, Jakarta Selatan, Kamis (27/12/2018).

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Meninggal di Rumah

Dian Pramana Poetra kemudian kekeuh untuk kembali ke kediamannya. Ia nampak sudah lelah menjalani masa perawatan di rumah sakit. Akhirnya, Dian pun mengembuskan napas terakhir di rumahnya.

 

3 dari 3 halaman

Peluk dan Cium

"Kita peluk dan cium, kita kasih spirit. Tapi dia tetap kekeuh minta pulang. Paksa minta pulang dan dia ada firasat juga bahwa sudah enggak ada (harapan) mungkin dia kan. Terus akhirnya dia minta pulang dan jam 20.05 dia meninggal," sambung Deddy Dhukun.

Sementara itu menurut informasi dari pihak keluarga, Dian Pramana Poetra akan dimakamkan pada Jumat (28/12) siang, di kawasan Kelapa Dua Wetan, Ciracas, Jakarta Timur.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini