Sukses

Mengidap Leukemia, Kondisi Dian Pramana Poetra Memburuk

Liputan6.com, Jakarta - Kondisi kesehatan musikus seniorĀ Dian Pramana Poetra saat ini tengah memburuk. Hal itu diketahui dari unggahan salah satu sahabatnya sesama musikus, Kadri Mohamad Sutan Bandaro.

Melalui unggahannya di Facebook Rabu (26/12/2018) siang ini, Kadri Mohamad menyampaikan kabar dari Dian Pramana Poetra ini, "Kakak Dian PP sedang sakit serius, kita doakan kesembuhannya."

Dihubungi oleh Telni Rusmitantri dariĀ Liputan6.com, Rabu (26/12/2018) siang, pengamat musik sekaligus sahabat Dian, Stanley Tulung, menyampaikan bahwa saat ini Dian Pramana Poetra tengah dirawat di Rumah Sakit Ibu dan Anak (RSIA) Hermina Jatinegara, Jakarta Timur, karena mengidap leukemia.

Stanley yang saat dihubungi sedang menjenguk Dian Pramana Poetra, turut menjelaskan secara rinci kondisi Dian sebelum dilarikan ke rumah sakit.

2 dari 3 halaman

Drop

"Dian drop saat akan manggung di Banyuwangi bersama Deddy Dhukun. Akhirnya dia enggak jadi nyanyi dan cuma Deddy Dhukun yang nyanyi," terang Stanley Tulung melalui pesan singkat di Whatsapp.

Bersama Deddy Dhukun, Dian PP, begitu nama bekennya sempat kondang dengang nama grup 2 D. Lagu-lagu hit mereka di antaranya "Masih Ada" dan "Keraguan", di era tahun 1980-an. Dian juga sempat membentuk K3S atau Kelompok 3 Suara bersama Deddy dan Bagoes AA.

3 dari 3 halaman

Memaksa Pulang

Stanley lalu menjelaskan bahwa Dian Pramana Poetra sempat dibawa ke rumah sakit pada Selasa (25/12/2018) kemarin. Namun, Dian sempat ingin pulang sampai akhirnya kondisinya memburuk.

"Ia sempat memaksa pulang sampai akhirnya dibawa lagi ke rumah sakit tadi malam akibat drop," Stanley menjelaskan.

Selamat, Richard Gere Kembali Jadi Ayah di Usia 69 Tahun

Tutup Video