Sukses

Berkas Lengkap, Kasus Augie Fantinus Diserahkan Ke Kejaksaan Negeri

Penyidik Direktorat Kriminal Khusus (Ditkrimsus) Polda Metro Jaya telah melimpahkan berkas dan tersangka Augie Fantinus ke Kejaksaan Negeri.

Liputan6.com, Jakarta - Kasus pencemaran nama baik yang melibatkan presenter Augie Fantinus terus berlanjut. Kasus yang melibatkan bintang film Lagi Lagi Ateng itu bahkan sudah siap untuk disidangkan.

Penyidik Direktorat Kriminal Khusus (Ditkrimsus) Polda Metro Jaya diketahui telah melimpahkan berkas dan tersangka Augie Fantinus ke Kejaksaan Negeri.

"Kasus pak Augie itu sudah kita limpahkan, kita sudah P21. Kita limpahkan ke Kejaksaan," kata Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Raden Prabowo Argo Yuwono di Mapolda Metro Jaya, Kamis (20/12). 

Kata Argo, berkas perkara Augie Fantinus dinyatakan lengkap pada Selasa (11/12/2018) lalu.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Tahap Kedua

"Pada tanggal 11 Desember sudah kita tahap kedua untuk kasus pak Augie. Jadi kita tunggu saja begimana sidang selanjutnya," ujarnya.

Sebelumnya, beredar video berdurasi 15 detik di media sosial akun Instagram @augiefantinus yang memperlihatkan perwira polisi berinisial W, menjadi calo tiket Asian Para Games 2018 di Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta Pusat. Anggota tersebut diduga menjual tiket pertandingan bola basket.

 

 

3 dari 3 halaman

Dibantah Polisi

Kapolres Metro Jakarta Pusat Kombes Pol Roma Hutajulu membantah, terkait video yang beredar soal anggotanya yang menjadi calo tiket pertandingan basket. Pasalnya, dalam video tersebut disitu juga terlihat nampak adanya satu orang lainnya dari Inapgoc. 

"Di video tersebut ada orang dari pihak Inapgoc juga yang kaos hitam sebagai saksi bahwa itu bukan calo," kata Roma saat dikonfirmasi, Jakarta, Kamis (11/10/2018) lalu. (Kapanlagi.com/ Ferry Sanjaya)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.