Sukses

Ilham Smash Diselimuti Kebahagiaan, Anak Pertamanya yang Cantik Lahir ke Dunia

Kabar bahagia ini disampaikan secara langsung oleh Ilham Smash melalui media sosial.

Liputan6.com, Jakarta Pernikahan Muhammad Ilham Fauzi alias Ilham Smash dengan Nadine Syahria, akhirnya diwarnai oleh kelahiran buah hati mereka. Tepat pada Rabu (12/12/2018), Ilham mengumumkan bahwa putri pertamanya dan Nadine telah lahir.

Kabar bahagia ini disampaikan secara langsung oleh Ilham Smash melalui media sosial. Unggahan foto sang bayi di Instagram @ilhamfauzie, disertai oleh informasi seputar nama dan waktu kelahiran.

"Assalamualaikum Wr. Wb. Telah lahir putri pertama kami “Quinnsha Shanum Fauzi” pada tanggal 12.12.18 jam 12.17, terimakasih @nadinesyahria yang sudah bersabar selama 39 Minggu lebih 2 Hari," tulis Ilham Smash, Rabu.

Selain itu, ucapan syukur pun disampaikan. Di situ, Ilham Smash berterima kasih kepada semua pihak yang telah mendoakan keselamatan putrinya sebelum dan setelah kelahiran. Tak sampai di situ, Ilham juga turut menjelaskan makna dari nama putri pertamanya.

"Arti dari “Quinnsha Shanum Fauzi” adalah Ratu yang cantik, dan juga seorang pemimpin yang baik, serta di lindungi Allah SWT, dan abadi kejayaannya. Semoga dengan nama ini anak kami menjadi orang yang di dalam arti namanya tersebut, Aamiin ya Rabb," ia menjelaskan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Pamer Foto Gendong Anak, Ilham Smash Dapat Panggilan Baru

Ilham Smash berterima kasih kepada semua pihak yang telah mendoakan keselamatan putrinya sebelum dan setelah kelahiran.

Menyusul foto tersebut, Ilham Smash kembali mengunggah sebuah foto di Instagramnya. Kali ini ia memamerkan dirinya yang sedang menggendong putri tercintanya itu.

"Sehat sehat terus ya nak," tulis Ilham Smash.

Foto tersebut langsung menuai perhatian penggemarnya dan warganet lainnya. Foto tersebut resmi membuat Ilham menyandang panggilan papah muda.

"Selamat menyandang gelar papa muda aa @ilhamfauzie semoga kelak menjadi anak yg solehah dan berbakti kepada orang tua ," tulis @bibitsundarir19_.

"Papa muda @ilhamfauzie,, selamat ka ilham. Saatnya beraksi jadi papa ka ilham, tunjukan pesonamu,, jadi anak shalihah ya dede @quinshanum ," timpal @fadhilah_str.

3 dari 4 halaman

Hal ini yang jadi Alasan Ilham Smash Nikah Muda

Anggota termuda dalam boy band Smash ini tergolong menikah muda. Bagaimana tidak, dia telah melepas status lajangnya di usia 23 tahun, sementara Nadine Syahria baru berusia 22 tahun. Dalam sesi wawancara, Ilham Smash menyatakan bahwa dia memang sudah punya niat untuk menikah muda. Ia tak ingin membuang banyak waktu hanya untuk berpacaran.

"Dari kecil memang pengin nikah muda soalnya enggak mau lama-lama pacaran. Saya pun sudah merasa yakin, sudah siap untuk tanggung jawab juga punya keluarga seperti ini. Orangtua pihak perempuan pun sangat menyayangi saya," ujar Ilham Smash saat ditemui di kawasan Mampang Prapatan, Jakarta, Senin (12/3/2018).

Seluruh temannya dalam grup Smash pun mendukung langkah baiknya untuk segera menikah muda. Mereka yakin bahwa Ilham sudah siap menjalani hidup berumah tangga meski usianya terbilang muda.

"Mereka sih dari kemarin-masih sejak aku kasih tahu ya mereka mendukung. 'Wah bontot tapi pertama nikah' ya siapa tahu dengan Ilham menikah ini ada (anggota Smash) yang nular," imbuh dia.

Pernikahan yang dilakukan di usia dini membuat pernikahannya karena sang istri hamil duluan. Ilham Smash langsung membantah tudingan itu. Mengacu pada ajaran agama Islam, Ilham tentu tak bisa menikahi Nadine Syahria apabila dia benar-benar sedang mengandung.

"Itu mah salah banget karena kita dalam agama kan enggak boleh nikah waktu hamil. Ditambah lagi itu gosip sudah dari bulan September," pungkasnya.

4 dari 4 halaman

Sebulan Menikah, Istri Ilham Smash Hamil

Tidak seperti kebanyakan selebritas Tanah Air, Ilham SMASH melangsungkan pernikahan secara diam-diam pada 7 Maret 2018 lalu. Pelantun "I Heart You" itu bahkan hanya menggelar akad nikah sederhana.

Karena terkesan menutupi pernikahannya, isu tak sedap pun langsung menghampiri Ilham dan Nadine. Beredar kabar pernikahan mereka digelar mendadak lantaran Nadine hamil duluan. Bahkan gosip tak sedap ini sudah berembus kencang sejak September 2017 lalu.

Saat ditemui beberapa waktu lalu, Ilham SMASH pun membantah gosip tersebut. Ia memastikan jika gosip istrinya hamil duluan merupakan kabar yang tidak benar.

"Dari September ke Maret hitungannya sudah tujuh bulan. Itu kan harusnya sudah besar, nah ini masih gini-gini aja. Buat saya itu enggak benar sama sekali," kata penyanyi 23 tahun itu.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.