Sukses

Najwa Shihab Terkejut Saat Datangi Rumah Presiden Jokowi

Najwa Shihab mendapat kesempatan untuk melihat kediaman presiden Jokowi dan keluarga.

Liputan6.com, Jakarta - Berkunjung ke rumah seorang presiden, tentu menjadi momen membanggakan tersendiri. Hal itu terjadi pada Najwa Shihab dalam program Mata Najwa 'Rahasia Keluarga Jokowi' yang ditayangkan pada Rabu (12/12/2018).

Presiden Joko Widodo atau yang akrab disapa Jokowi, beserta keluarga tinggal di salah satu paviliun sudut Istana Bogor. Najwa Shihab pun diajak berkeliling melihat isi kediaman presiden Jokowi.

Najwa Shihab memulai percakapan dengan presiden Jokowi dengan hangat. Namun Najwa dibuat terkejut saat melihat kediaman orang nomor satu Indonesia itu yang tampak sederhana.

Didampingi oleh sang istri, Iriana, presiden Jokowi mempersilahkan Najwa Shihab untuk masuk ke dalam rumah.

"Ya tapi di ujungnya saja," ucap Jokowi. "Soalnya sudah berantakan," timpal Iriana.

Ketika masuk ke dalam, Najwa Shihab diperlihatkan suasana ruang tamu dan keluarga. Jokowi dan Iriana menjelaskan pada Najwa Shihab ada dua kamar yang tersedia di paviliun Bayurini, kompleks Istana Bogor.

Dua kamar itulah yang dipakai oleh Jokowi dan Iriana beserta keluarga ketika bermalam di Istana Bogor. "Kalau pas ramai di sini, ya tidur di bawah," terang Jokowi. Simak videonya di sini.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Komentar Anak-Anak

Sebelumnya Najwa juga sempat bertanya kepada anak-anak Jokowi, Gibran Rakamuning Raka dan Kahiyang Ayu, tentang pelajaran apa yang selalu diajarkan sang ayah. Rupanya sifat jujur, sabar dan sederhana, menjadi pegangan hidup Gibran dan Kahiyang.

"Kalau bagi saya kejujuran dan kesederhanaan. Dua itu," kata Gibran Rakabuming. "Kesabaran, banyak momen. tidak bisa disebutkan satu persatu," ucap Kahiyang Ayu.

"Belajar untuk tanggung jawab dari bapak," tambah Kaesang Pangarep. "Berbisnis dan kesabaran," ujar menantu Jokowi, Bobby Nasution.

"Jujur dan kerja keras," imbuh Selvi Ananda yang merupakan istri dari Gibran Rakabuming Raka.

3 dari 3 halaman

Pesan Kemandirian

Sementara itu, presiden Jokowi menuturkan bahwa ia selalu menyampaikan tentang kemandirian kepada anak-anaknya. Hasilnya bisa dilihat dari kehidupan anak-anak Jokowi yang mandiri.

"Selalu saya sampaikan kemandirian, dalam setiap interaksi. Menyelesaikan masalah mandiri, menyelesaikan persoalan kalau bisa sendiri. Dalam hal ekonomi mandiri, dan harus kerja keras," ujarnya. (Sofi Mahalali)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini