Sukses

BLACKPINK in Your Area Siap Hibur Blink, Penonton Bisa Nikmati Soundcheck

Tiket untuk menonton soundcheck pun dijual untu para fans

Liputan6.com, Jakarta BLACKPINK akan menggelar konser bertajuk "2019 World Tour BLACKPINK in Your Area" di Indonesia Convention Exhibition (ICE) BSD, Tangerang. Konser ini rencananya akan berlangsung pada 20 Januari 2019 mendatang.

Popularitas BLACKPINK di industri musik Korea Selatan melonjak. Dalam beberapa tahun terakhir BLACKPINK menjelma menjadi salah satu ikon musik di panggung K-Pop.

Makin banyak dikenal, makin besar juga sorotan yang diperhatian kepada 4 member BLACKPINK ini. Berbagai aktivitas mereka baik di panggung maupun luar panggung selalu mengundang diskusi di kalangan fans.

Setelah membuat penasaran, IME Indonesia selaku pihak promotor akhirnya mengumumkan harga tiket konser BLACKPINK in Your Area. Kategorinya sendiri terbagi menjadi dua bagian, yakni standing dan numbered seat.

Mengutip akun Instagram resmi IME Indonesia, tiket konser BLACKPINK in Your Area dijual mulai harga Rp 1,1 juta hingg Rp 2,5 juta. Tiket baru bisa dibeli pada 7 Desember 2018 secara online melalui tiket.com.

Promotor juga menyediakan paket khusus untuk dinikmati para penggemar selama konser BLACKPINK in Your Area. Yakni paket send off senilai Rp 2,9 juta. Juga paket sound check dengan menambah biaya senilai Rp 550 ribu selama konser BLACKPINK in Your Area.

Berikut ini adalah harga tiket untuk konser BLACKPINK in Your Area di Jakarta seperti Liputan6.com rangkum dari berbagai sumber, Rabu (5/12/2018).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 6 halaman

Harga Tiket Konser BLACKPINK

1. Harga Tiket Konser BLACKPINK in Your Area yang Berdiri

Diamond: Rp 2,5 juta

Platinum: Rp 2,35 juta

Ruby: Rp 2,25 juta

Jade: Rp 1,45 juta

 

2. Harga Tiket Konser BLACKPINK in Your Area yang Duduk

Gold: Rp 1,95 juta

Silver: Rp 1,65 juta

Jade: Rp 1,45 juta

Bronze Rp 1,1 juta

3 dari 6 halaman

Antisipasi Kerusuhan Penonton di Konser BLACKPINK in Your Area

Dalam konser BLACKPINK in Your Area, IME Indonesia selaku pihak promotor menargetkan delapan ribu penonton. Mengingat jumlahnya tidak sedikit, IME Indonesia akan melakukan beberapa upaya untuk mencegah kerusuhan penonton di konser BLACKPINK in Your Area.

"Antisipasi kita sih sejauh ini menyesuaikan lebih banyak lagi staff yang bisa mengatur (penggemar BLACKPINK)," ujar Samantha Christie Project Manager IME Indonesia di Hotel Atlet Century Park, Jakarta Pusat, (4/12/2018).

"Kemudian section-nya kita bikin agak kecil, kotak-kotak kan, kalau sampai amit-amit mereka dorong-dorongan, kita masih bisa push them back," sambung Samantha Christie.

Pihak promotor juga menggunakan sistem queue number yang akan digunakan para fans BLACKPINK saat memasuki venue. Hal ini untuk menertibkan antrean masuk.

"Kita mencoba dengan queue number. Untuk kenyamanan fans, waiting-nya juga akan dibagi-bagi. Jadi kita coba bagi mereka per kategori, per nomor jadi begitu masuk mereka juga enggak bingung," jelasnya.

Yang tak kalah penting juga akan dikerahkan banyak personel keamanan untuk menertibkan jalannya acara. Hanya saja, jumlah personelnya belum bisa dipastikan.

"Pengamanan kita pasti akan menyesuaikan dengan jumlah tiket yang terjual. Kalau untuk sekarang belum bisa pastikan berapa banyak karena penjualan tiketnya kan belum nih. Mungkin kalau kita sudah tahu berapa tiket yang dijual baru bisa ditentukan," tandas Samantha.

4 dari 6 halaman

Penonton Bisa Nikmati Soundcheck Sebelum Konser BLACKPINK in Your Area

Kabar segar bagi penggemar BLACKPINK di Tanah Air. Grup idola asuhan YG Entertainment ini akan menggelar konser BLACKPINK in Your Area di Indonesia Convention Exhibition (ICE) BSD, Tangerang pada 20 Januari 2019.

Pihak promotor, IME Indonesia juga menyiapkan tiket khusus untuk menikmati soundcheck BLACKPINK. Tiket untuk fasilitas ini dibanderol dengan harga Rp 550 ribu.

"Itu di semua kelas bisa. Jadi harus beli tiketnya dulu, baru beli tiket soundcheck-nya terserah kategori apa tapi jumlahnya limited," ujar Samantha Christie selaku Project Manager IME Indonesia di Hotel Atlet Century Park, Jakarta Pusat, Selasa (4/12/2018).

Namun begitu, pihak manajemen hanya memberi waktu singkat untuk menikmati soundcheck grup yang digawangi Jisoo, Jannie, Rose dan Lisa tersebut. Penonton soundcheck diperkenankan menikmati beberapa buah lagu BLACKPINK saja.

"Sampai sekarang sih kita belum tahu. Biasanya sih konser-konser yang lain dua atau tiga lagu. Jamnya menyesuaikan jadwal si artis," papar pihak promotor.

Selain soundcheck ada pula fasilitas send off. Yakni fasilitas di mana penggemar bisa melihat BLACKPINK secara dekat usai mereka menggelar konser BLACKPINK in Your Area.

"Send off itu (harganya) dipaketkan dengan kelas diamond. Jadi ketika artisnya selesai, keluar dari venue, ketika mereka dari venue naik ke mobil," tandasnya. Mengutip dari medsos resmi IME Indonesia, paket send off dijual dengan harga Rp 2,9 juta.

5 dari 6 halaman

Heboh Antusiasme Penggemar Sebelum Konser BLACKPINK in Your Area

BLACKPINK tampil dalam "Shopee Road to 12.12 Birthday Sale" Senin (19/11/2018) di Sentul International Convention Center. BLACKPINK tampil sebagai special performer dalam perhelatan ini.

Dua jam sebelum event konser BLACKPINK dimulai, antrian penggemar sudah mengular di luar venue. Mereka begitu antusias karen tak lama lagi akan bertemu Jisoo, Jennie, Rose dan Lisa.

Seperti fans BLACKPINK asal Jakarta, Jane misalnya. Ia datang sejak siang hari untuk menyaksikan idola kesayangannya, Jennie BLACKPINK.

"Senang banget bisa nonton BLACKPINK. Aku mau dengar Jennie nyanyi Solo secara langsunng. Lagu Ddu Du Ddu du juga," ujar Jane saat diwawancarai Liputan6.com.

Tak hanya penggemar perempuan, penggemar laki-laki pun banyak yang antusias dengan event ini. Mereka tak lain adalah fanboy dari BLACKPINK.

"Saya nonton di section orange. Memang mau ketemu BLACKPINK. saya suka semua anggotanya," jelas Ray asal Jakarta.

Sementara itu, gate dibuka tepat pukul 18.00 WIB. Sementara acara baru dimulai pada pukul 19.00 WIB. "Shopee Road to 12.12 Birthday Sale" dipandu oleh Prilly Latuconsina juga Andika Pratama.

Selain BLACKPINK, acara ini juga dimeriahkan oleh penyanyi papan atas Tanah Air seperti Via Vallen, Bunga Citra Lestari dan Rizky Febian.

6 dari 6 halaman

Ada Apa dengan Gaya Dance Jennie BLACKPINK?

Popularitas BLACKPINK di industri musik Korea Selatan melonjak. Dalam beberapa tahun terakhir BLACKPINK menjelma menjadi salah satu ikon musik di panggung K-Pop.

Makin banyak dikenal, makin besar juga sorotan yang diperhatian kepada 4 member BLACKPINK ini. Berbagai aktivitas mereka baik di panggung maupun luar panggung selalu mengundang diskusi di kalangan fans.

Seperti yang baru-baru ini sedang ramai di internet, ketika Jennie BLACKPINK banyak mendapat kritikan dalam aksinya melakukan koreografi. Hal ini terjadi karena dalam sebuah video ia terlihat tidak antusias dalam melakukan koreografinya.

Performance BLACKPINK terlihat timpang lantaran Jisoo, Rose dan Lisa tampil begitu enerjik, sedangkan Jennie seperti tak bertenaga. Alhasil beberapa penonton mengabadikan momen tersebut dalam video fancam.

Salah satu fans mengunggah video perbandingan koreografi Jennie pada 2016 dan 2018. Video berjudul 'Jennie Being Lazy' tersebut pun jadi viral dan menuai banyak komentar.

Jumlah viewers video tersebut pun mencapai 2 juta lebih dalam waktu singkat, sebelum YG memblokirnya dari YouTube. Namun video-video fancam lain tetap beredar di dunia maya.

Atas video tersebut, fans berspekulasi bahwa dance 'malas' Jennie karena ia sedang mengalami cedera atau kondisi yang tidak fit. Sementara netter lain berharap Jennie harus bersikap lebih profesional dan jadi lebih baik di penampilan berikutnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini