Sukses

3 Fakta Stephen Hillenburg, Kreator SpongeBob yang Jarang Diketahui

Menderita ALS tak menghalangi Stephen Hillenburg untuk mengerjakan SpongeBob SquarePants hingga 2019.

Liputan6.com, Los Angeles - Stephen Hillenburg, kreator SpongeBob SquarePants mengembuskan napas terakhirnya pada Senin (26/11/2018) lalu. Ia meninggal dunia di usia 57 tahun akibat komplikasi ALS.

Stephen Hillenburg sudah didiagnosis menderita ALS sejak Maret tahun lalu. Penyakit tersebut tidak menghalanginya untuk terus mengerjakan SpongeBob SquarePants yang terus diperbarui hingga 2019.

Banyak orang yang menjadi penggemar SpongeBob SquarePants, tetapi tak banyak yang tahu bagaimana sosok Stephen Hillenburg.

Berikut ini fakta mengenai Stephen Hillenburg, dilansir Hollywoodlife, baru-baru ini.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Ahli Biologi Kelautan dan Guru

Stephen Hillenburg lahir di Lawton, Oklahoma pada 1961. Ia lulusan Humboldt State University pada 1984 bergelar perencanaan sumber daya alam. Ia menjadi guru biologi kelaitam di Dana Point, California.

Pada 1987, Hillenburg mengejar kariernya di animasi. Ia lulus dengan gelar animasi eksperimental dari California Institute of Arts di Valencia 1992. 

3 dari 4 halaman

Pemalu

Siapa sangka, Stephen Hillenburg merupakan sosok pemalu, juga gila kerja. Ia menikah dengan Karen selama 20 tahun.

Dari pernikahan tersebut, mereka dikaruniai seorang putra bernama Clay. 

4 dari 4 halaman

Hobi

Di sela-sela kesibukkannya, Stephen Hillenburg juga senang dekat dengan laut. Ia suka surfing, snorkeling, dan scuba diving. (Antaranews.com)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini