Sukses

Kapan The Lion King Tayang di Layar Bioskop?

Liputan6.com, Jakarta The Lion King jadi film paling ditunggu kemunculannya di layar bioskop. Baru-baru ini, Disney merilis teaser dan trailer film The Lion King yang menampilkan wajah menggemaskan Simba di situs berbagi video.

Teaser film The Lion King memancing perhatian pecinta film tak hanya di Indonesia, tapi juga mancanegara. Saking penasaran dengan film The Lion King, penayangan teasernya sampai mencatat rekor 224,6 juta klik selama sehari penayangannya.

Film The Lion King dikerjakan oleh sutradara The Jungle Book sehingga mereka mengantisipasi kualitas yang setara berkat teknologi hibrida live-action/CGI Favreau.

Film ini juga bertabur bintang di bagian pengisi suara. Ada suara Donald Glover Simba, Beyoncé Knowles-Carter suara Nala, Chiwetel Ejiofor suara Scar, John Oliver suara Zazu, Seth Rogen suara Pumbaa, dan Billy Eichner suara Timon.

 

2 dari 3 halaman

Muncul Pro Kontra

Setelah Disney merilis teaser trailer 22 November 2018, berbagai reaksi pro dan kontra muncul. Ada yang suka karena karena mirip dengan versi lawas. Film animasi yang asli hadir pada 1994.

Rumah produksi Disney merilis trailer film terbaru The Lion King. FIlm Live-action The Lion King direncanakan rilis pada Juli 2019.

 

3 dari 3 halaman

Bangkitkan Kenangan

Para penggemar dengan cepat menyadari bahwa trailer hampir identik dengan trailer asli 24 tahun yang lalu. Remake The Lion King sebagian besar beranimasi dan diambil dengan layar biru untuk memberi kesan set tradisional, dengan menambahkan efek visual.

Namun ada juga yang kecewa karena salah mengartikan live action. "Wow, aku baru saja menonton trailer Lion King yang baru itu, dan aku benar-benar salah memahami apa arti live-action karena aku terus menunggu Beyonce muncul dengan kostum singa," komentar satu pengguna Twitter yang bingung @anaees.

Meskipun singkat, teaser ini bisa langsung membangkitkan kenangan penggemar The Lion King lewat adegan pengukuhan Simba sebagai pewaris Mufasa di kerajaan Pride Rock. Rafiki juga ditampilkan sebagai pembaptis di teaser ini. (Fimela.com/ Puput Puji Lestari)