Sukses

Komentar Kocak Ratu Elizabeth II di Pesta Ultah ke-70 Pangeran Charles

Awalnya, Ratu Elizabeth II mengucapkan kalimat manis untuk Pangeran Charles.

Liputan6.com, London - Pesta ulang tahun ke-70 Pangeran Charles yang jatuh pada Rabu (14/11/2018) kemarin, dirayakan dengan meriah oleh Kerajaan Inggris.

Dilansir dari News.com.au, beragam acara dihadirkan dalam pesta perayaan yang digelar di Istana Buckingham tersebut. Mulai dari pertunjukan teater bertajuk "We Are Most Amused and Amazed", hingga penghormatan untuk Pangeran Charles berupa tembakan meriam di Kastil Cardiff.

Sejumlah bangsawan dunia menghadiri acara ini. Ada Putera Mahkota Denmark, Pangeran Frederick, dan sang istri, Putri Mary. Hadir pula Raja Harald, Ratu Sonja, Pangeran Haakon dan Puteri Mette-Marit dari Norwegia.

Datang pula sejumlah seleb kondang di jajaran tamu, seperti Rowan Atkinson dan Kylie Minogue.

Yang istimewa, Ratu Elizabeth II memberikan kata sambutannya sebelum bersulang untuk ulang tahun ke-70 Pangeran Charles. Ia mengawali pidato ini dengan kalimat manis untuk anaknya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Layaknya Menanam Pohon

"Adalah sebuah hal istimewa bagi setiap ibu untuk bisa bersulang di ulang tahun anaknya yang ke-70," tutur Ratu Elizabeth II.

"Ini artinya, kau telah hidup cukup lama untuk melihat anakmu tumbuh dewasa. Rasanya seperti—menggunakan perumpamaan yang kurasa pas—menanam pohon dan melihatnya tumbuh," tutur sang Ratu menambahkan.

Ratu Elizabeth II juga mengenang saat ia merayakan ulang tahun ke-70, yang disaksikan oleh sang bunda, Ibu Suri Ratu Elizabeth.

Yang kocak, ia memberi bumbu humor saat mengatakan hal ini.

3 dari 3 halaman

Komentar Kocak

"Ibuku menyaksikan saat aku masuk ke usia 70, tentu saja. Dan menurut dia, 70 adalah angka di mana jumlah lilin di kue ultahmu akhirnya melebihi jumlah napas yang kamu keluarkan untuk meniupnya," kata dia.

Ia kemudian memberikan pujian kepada Pangeran Charles yang menurutnya adalah sosok yang berdedikasi dan memiliki kepedulian yang tinggi.

Ia lantas memimpin para tamu untuk bersulang. "Untuk Charles. To the Prince of Wales," tutur sang Ratu.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini