Sukses

Fantastic Beasts 2, Kembalinya Grindelwald Si Penyihir Keji

Apakah Fantastic Beasts 2 memang layak untuk dinantikan?

Liputan6.com, Jakarta Tak heran bila banyak orang yang menantikan kehadiran Fantastic Beasts 2. Pasalnya, sederetan kabar yang muncul tentang film yang resminya bertajuk Fantastic Beasts: The Crimes of Grindelwald ini makin menggelitik rasa penasaran penggemar waralaba ini.

Mulai dari kehadiran Albus Dumbledore muda, keikutsertaan Johnny Depp, hingga keberadaan Nagini—yang selama ini dikenal sebagai horcrux Voldemort.

Apakah Fantastic Beasts 2 memang layak untuk dinantikan?

Fantastic Beasts 2, tentu saja kembali menghadirkan Newt Scamander (Eddie Redmayne), sang protagonis dari film pertamanya.

Gara-gara tindakannya di New York, Newt kini dilarang pergi ke luar negeri. Setelah bolak-balik menjalani sidang di Kementerian Sihir, ia diizinkan pergi ke luar negeri dengan satu syarat, yakni bergabung dengan para auror untuk membawa pulang Credence (Ezra Miller).

Pasalnya, kekuatan Credence kini sedang diincar oleh Gellert Grindelwald (Johnny Depp), seorang kriminal sekaligus juga penyihir kuat yang baru saja kabur dari penjara. Namun, Newt menolak tawaran Kementerian.

 

Simak juga video berikut:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Kelicikan Grindelwald

Meski awalnya menolak, Newt justru dengan sukarela terbawa dalam misi pencarian Credence. Pasalnya, ia mengetahui dari Queenie (Alison Sudol), bahwa Tina (Katherine Waterston) tengah berada di Prancis, mencari jejak Credence.

Di sisi lain, Grindelwald mulai menyusun rencananya untuk menghimpun kekuatan. Dengan caranya yang licik, ia mencoba  memancing Credence menuju pihaknya. Tujuannya tak hanya menguasai dunia sihir, tapi juga dunia para Muggle.

3 dari 4 halaman

Dunia Magis

Dunia sihir yang dikembangkan JK Rowling, memang begitu menarik untuk disimak. Tak terkecuali di Fantastic Beasts 2. Visual dari hewan dan benda-benda magis yang ditampilkan dalam film ini, tetap menjadi salah satu senjata utama dalam film ini.

Namun, kekuatan utama film ini adalah pengembangan cerita dari tokoh-tokohnya. Meski awalnya terasa sedikit kurang padu, simpul-simpul cerita ini dijalin dengan cukup baik di akhir film, memberi jawaban atas sejumlah pertanyaan yang mengganjal sepanjang film.

Twist demi twist yang dibuka dalam film ini, juga bakal membuat penonton makin penasaran dengan perjalanan cerita di dunia sihir ini dalam film selanjutnya.

4 dari 4 halaman

Lanjutan Cerita

Hanya saja, elemen laga dan ketegangan dalam film Fantastic Beasts 2, tidak seintens film perdananya. Tokoh  yang dinanti-nanti dalam film ini, Nagini, juga tak terlalu diobservasi lebih dalam. Bisa jadi, hal ini karena cerita dalam Fantastic Beasts 2 memang diniatkan sebagai pematangan plot, dan akan diteruskan dalam film selanjutnya.

Kita lihat saja, apa film ketiga Fantastic Beasts nanti bisa memberi bayaran yang setimpal dari hal-hal ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.