Sukses

Konflik Jerinx SID, Via Vallen Marah Disamakan dengan Ini

Liputan6.com, Jakarta - Lagu "Sunset di Tanah Anarki" menjadi masalah. Jerinx SID marah besar kepada Via Vallen karena lagu tersebut dinyanyikan dengan musik dangdut koplo tanpa seizinnya.

Dalam sebuah tulisan yang cukup panjang, Jerinx SID mencurahkan kekesalannya terhadap Via Vallen. Mendapatkan kritikan dari Jerinx, Via tak langsung membalas.

Namun, setelah beberapa waktu berlalu, akhirnya Via Vallen buka suara dan ia memilih membalasnya melalui akun Instagram pribadinya, @viavallen.

Pedangdut asal Sidoarjo ini menyampaikan klarifikasi dalam beberapa seri tulisan panjang. Ia memberi caption, "Kenapa harus saya ( SAJA ) ??? Semoga klarifikasi dari saya ini sedikit bisa meluruskan beberapa hal yang sudah dianggap salah Mohon digeser sampe tuntas agar tidak ada kesalahpahaman ????????," tulisnya.

Total ada sepuluh halaman yang diunggah Via Vallen di Instagram untuk klarifikasinya mengenai selisih paham dengan Jerinx. Pada posting-an pertama, Via mempertanyakan mengapa harus dirinya saja yang dipermasalahkan.

Awalnya ia sempat tak mau membahas tentang masalah ini lantaran tak mau dianggap sebagai penyanyi yang penuh sensasi. Namun, pada akhirnya Via Vallen memilih memberikan klarifikasi dan dengan sepenuh hati ia meminta maaf kepada Jerinx SID.

Dalam posting-an berikutnya, Via Vallen memberikan klarifikasi tentang tudingan Jerinx mengenai rekaman lagu "Sunset di Tanah Anarki". Via membantah dirinya telah melakukan rekaman lagu tersebut dan dikomersialkan.

2 dari 3 halaman

Tudingan Jerinx

Via pun memohon maaf jika yang dimaksud Jerinx adalah DVD bajakan, dirinya juga tidak bisa berbuat apa-apa. Dan ia juga meminta kepada Jerinx untuk memberikan bukti DVD yang dimaksud, jika benar dirinya merekam lagu "Sunset di Tanah Anarki".

Pada pembahasan berikutnya, Via memberikan klarifikasi pada tudingan Jerinx yang menyebut dirinya sudah mencuri karyanya. Via meminta maaf jika dirinya salah, namun sejauh ini dirinya tak pernah mengklaim bahwa "Sunset di Tanah Anarki" adalah lagunya.

Via juga membantah dirinya memperkaya diri dari lagu tersebut lewat dunia maya. Karena sejauh ini, Via tak mengkomersialkan akun YouTube-nya, sehingga dia tidak mendapatkan keuntungan secara digital.

3 dari 3 halaman

Marah Besar

Bukan tanpa alasan mengapa Via tak membalas Jerinx secara langsung. Ia begitu marah karena disebut dengan kata yang tidak pantas oleh drummer SID tersebut, sehingga akhirnya memilih untuk membalas pernyataan Jerinx lewat dunia maya.

Dalam unggahannya Jerinx sempat menyebut Via Vallen tak ada bedanya dengan f*cking wh*re. Via pun merasa tersinggung karena ia mendapati celaan Jerinx yang menyamakannya dengan pekerja seks komersial (PSK).

Via meminta agar Jerinx lebih menghargai perempuan dengan tidak sembarangan mengeluarkan kata tersebut. Dan ia meminta maaf jika pilihan tindakannya ini salah.

Pada akhir posting-an klarifikasinya, Via mengunggah kolase bukti bahwa bukan hanya dirinya yang menyanyikan lagu "Sunset di Tanah Anarki" dengan irama dangdut. Ada banyak penyanyi lain yang juga melakukannya di atas panggung dan direkam serta disebarkan di YouTube.

Inilah yang membuat Via bertanya, mengapa Jerinx hanya mempermasalahkan dirinya saja. Sementara penyanyi dangdut yang lain tidak disebut dalam unek-unek yang disampaikan Jerinx di dunia maya. (Wulan Noviarina/Kapanlagi.com)

Loading
Artikel Selanjutnya
Via Vallen: Saya Sedang Perawatan Pipi Tirus...
Artikel Selanjutnya
Berat Badan Naik, Via Vallen Punya Panggilan Baru