Sukses

Arie Untung Wujudkan Mimpi di Hijrah Fest 2018

Liputan6.com, Jakarta Arie Untung membuat sebuah perhelatan yang diberi nama Hijrah Fest 2018. Hal ini merupakan wujud Arie bersama dengan teman-temannya. Pagelaran ini terwujud berkat partisipasi bersama sejumlah komunitas dan berbagai pihak. 

"Ini sebenarnya ide teman-teman dari komunitas ingin membuat sesuatu yang banyak pertanyaan kapan nih bisa ngaji bareng sama yang bukan public figure akhirnya tercetuslah ide ini untuk bisa sama-sama ngaji biar saling mengenal dengan para komunitas dari berbagai daerah," kata Arie Untung di sela-sela acara Hijrah Fest 2018 di JHCC, Senayan, Jakarta Pusat, Jumat (9/11/2018).

Namun, bukannya tanpa kendala. Arie Untung mengaku jika apa yang dilakukannya ini sempat membuat dirinya dicurigai dengan muatan politis.

"Ya banyak lah, mulai dari tudingan ada muatan politis, sponsor yang tiba-tiba mundur, harga tempat yang tiba-tiba melonjak, emang resikonya kita gelar acara seperti ini di tahun politik ya," ujar Arie Untung.

 

2 dari 3 halaman

Terbuka

Namun meski begitu, Arie Untung mengaku perhelatan ini murni  menghadirkan beragam acara seperti, tausiah, bazar beragam produk, ngaji, dan lain-lain. Melalui kegiatan ini mantan VJ MTV ini berharap dapat mempererat tali silaturahmi antar komunitas dan sesama umat muslim. 

"Kita terbuka untuk yang berbeda keyakinan mungkin yang mau mengenal Islam boleh kalau pengin tahu. Yang baru berhijrah boleh kesini lihat baju-bajunya atau gimana semua santai disini," ujarnya.

Dalam acara ini, sejumlah selebritas juga berbagi pengalaman hijrah kepada para pengunjung serta tausiah dari para ulama dan ustadz ternama seperti KH. Bachtiar Nasir, KH. Abdullah Gymnastiar, Ust. Abdul Somad, Ust. Adi Hidayat, Ust. Hanan Attaki, Ust. Fatih karim, ust. Felix Siauw, Ust. Oemar Mita, Ust. Salim A Fillah.

"Tausiah tentang hijrah bagaimana cinta semua yang teduh-teduh," ujarnya.

 

3 dari 3 halaman

Diapresiasi Anies Baswedan

Perhelatan Hijrah Festival (Hijrah Fest) diapresiasi oleh Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan. Kegiatan tersebut memiliki potensi besar, termasuk dari sisi ekonomi dengan adanya pemberdayaan pengusaha kecil, membuka lapangan kerja, serta meningkatkan industri bisnis di tanah air ke tingkat dunia. 

"Saya mengapresiasi kegiatan ini. Saya mengundang warga Jakarta hadir di acara Hijrah Fest Tahun 2018, lokasinya mudah dijangkau dan nyaman," ujarnya saat membuka Hijrah Festival di Jakarta Convention Center (JCC).

 

Loading
Artikel Selanjutnya
Anies Baswedan Jadi Inspektur Upacara Hari Pahlawan di Monas
Artikel Selanjutnya
HEADLINE: Gelar Pahlawan Nasional untuk Kakek Anies Baswedan, Apa Makna di Balik Itu?