Sukses

3 Fakta Menarik di Balik Videoklip November Rain yang Legendaris

Liputan6.com, Jakarta Lagu November Rain, mungkin akan langsung terbayang di benak banyak orang saat pergantian bulan baru kali ini. Tak hanya karena hari ini tepat masuki tanggal 1 November, tetapi juga karena lagu tersebut memang merupakan karya ikonis dari Guns N' Roses.

Memang, ada banyak hal istimewa dari November Rain yang dirilis pada 18 Februari 1982 ini. Yang pertama, adalah durasinya yang mencapai hampir sembilan menit.

Lagu yang ditulis Axl Rose ini juga menjadi begitu populer, dan kerap dibawakan Guns N' Roses dalam konser-konsernya.

Tak hanya mengenai lagunya, videoklip November Rain pun cukup menarik untuk disimak. Apalagi pada Juli lalu, November Rain menjadi videoklip pertama dari era 90-an yang telah ditonton 1 miliar kali, seperti dilansir dari Loudwire.

Selain hal ini, masih ada tiga fakta menarik lain tentang videoklip Guns N Roses ini, seperti dilansir dari MTV.com. Apa saja?

2 dari 4 halaman

Videoklip Termahal

Saat dirilis pada 1992, November Rain mencatat rekor sebagai videoklip termahal di kala itu. Bujet pembuatannya mencapai US$ 1,5 juta. Sepersepuluhnya, digunakan untuk membangun kapel di tengah gurun pasir.

 

3 dari 4 halaman

Pacar Sungguhan

Wanita yang muncul dalam videoklip ini dan berperan sebagai istri Axl Rose, adalah Stephanie Seymour. Ia adalah model Playboy dan juga sempat muncul dalam katalog Victoria's Secret.

Kala videoklip ini dibuat, Stephanie merupakan kekasih Axl yang sebenarnya di kehidupan nyata. Mereka putus pada 1993, dan Axl menuduhnya berselingkuh. Keduanya juga saling menuding bahwa pasangannya telah melakukan kekerasan.

4 dari 4 halaman

Ingin Hibur Penonton

Adegan Guns N' Roses sedang tampil di panggung, bukanlah cuplikan konser yang nyata. Mereka menyewa panggung dan membayar 1.500 figuran untuk menjadi penonton.

Namun saat syuting, bukannya melakukan lip-synch, Guns N' Roses justru memilih untuk benar-benar membawakan lagu ini dan sejumlah lagu populer mereka lainnya. Ternyata mereka ingin menghibur para figuran yang hadir.