Sukses

Ternyata Roger Danuarta Sudah 2 Bulan Jadi Mualaf

Roger Danuarta sudah sejak lama memutuskan untuk memeluk agama Islam.

Liputan6.com, Jakarta - Roger Danuarta memutuskan menjadi seorang mualaf. Keputusannya untuk masuk Islam, rupanya telah dilakukan Roger Danuarta sejak lama.

Roger Danuarta ternyata telah dua bulan terakhir memeluk Islam. Ketua Pengurus Mualafa Center Indonesia, Steven Indra Wibowo, mengatakan video yang beredar viral hari ini sebetulnya sudah lama direkam.

"Iya sebenarnya sih dua bulan yang lalu, dia sudah syahadat tapi enggak divideokan dan itu tertutup," kata Steven saat dihubungi, Selasa, 30 Oktober 2018.

Steven mengatakan, Roger Danuarta mengatakan baru siap mempublikasikan kepindahan keyakinannya kemarin, Senin, 29 Oktober 2018.

 

Simak juga video berikut ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Keyakinan Roger

Berbekal keyakinan Roger tersebut, Steven akhirnya memutuskan untuk memanggil Ustaz Insan Mokoginta untuk membimbing mantan kekasih Sheila Marcia mengucapkan dua kalimat syahadat.

"Ya sudah syahadat sama beliau, kemarin sore sama Pak Insan syahadat lah dia," ucapnya.

3 dari 3 halaman

Sengaja Ditutupi

Steven menjelaskan Roger memang sengaja meminta untuk menutupi kabar dirinya menjadi mualaf karena pihak keluarga belum mengetahui keputusannya itu.

"Ibunya juga belum tahu kan, banyak hal yang harus ditutupi," tuturnya. (Nur Ulfa/Dream.co.id)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.