Sukses

Jadi Mualaf, Roger Danuarta Sempat Tutupi dari Orangtua

Liputan6.com, Jakarta - Pesinetron Tanah Air, Roger Danuarta telah berpindah keyakninan. Roger diketahui telah memeluk agama Islam setelah video pengislamannya tersebar luas di media sosial, Selasa (30/10/2018) pagi.

Menurut Ketua Pengurus Mualaf Center Indonesia, selaku yayasan yang mengurus pengislaman Roger Danuarta, aktor berusia 36 tahun tersebut sebenarnya telah mengucap dua kalimat syahadat sejak dua bulan lalu.

"Itu dia sudah syahadat tapi enggak divideoin, dan itu tertutup karena ibunya juga belum tahu kan. Banyak hal lah yang harus ditutupi," kata sang ketua pengurus yayasan, Steven Indra Wibowo, saat dihubungi melalui telepon, Selasa (30/10/2018).

Tapi pada 29 Oktober 2018, Roger Danuarta sudah siap mempublikasi pengislamannya. Akhirnya, prosesi pelafalan dua kalimat syahadat tersebut kembali dilakukan dengan tuntunan dari Ustaz Insan Mokoginta, dan bersedia didokumentasikan.

2 dari 3 halaman

Kenal

"Saya arahkan ke tim saya yang di Bekasi, qadarallah dia minta sama ustaz yang lumayanlah yang sudah dikenal. Maksudnya bukan sama orang yang enggak dikenal," jelas Steven Indra Wibowo.

 

3 dari 3 halaman

Syahadat

"Kita panggil ustaz Insan Mokoginta. Ya sudah syahadat lah dia sama beliau. Senin, sehabis maghrib lah. Di kediamannya Pak Insan," sambungnya.

Hingga berita ini ditulis, belum ada keterangan langsung dari Roger Danuarta terkait keputusannya menjadi seorang mualaf.

Roger dikenal sebagai pesinetron dan juga anak mendiang Johnny Danuarta. Ayahanda Roger meninggal dunia tahun 2010. Johnny dikenal sebagai pemilik bridal kondang di Tanah Air.

Loading
Artikel Selanjutnya
Mualaf, Roger Danuarta Lebih Sering Ajarkan Cut Meyriska Soal Agama
Artikel Selanjutnya
Bintangi Film Ajari Aku Islam, Cut Meyriska Sempat Ketakutan