Sukses

Yamaha Musik Turut Donasi Korban Gempa Sulteng

Liputan6.com, Jakarta - Bencana gempa dan tsunami yang terjadi di Palu dan Donggala, Sulawesi Tengah telah menyita perhatian dunia. Banyaknya jatuh korban dan besarnya kerugian material memberikan dampak yang sangat besar bagi masyarakat Sulawesi Tengah (Sulteng). Untuk itu, Yamaha Musik yang banyak melahirkan musisi-musisi nasional turut memberikan donasi untuk sedikit meringankan beban para korban. 

"Kami, Yamaha Musik ingin menyampaikan simpati yang mendalam kepada seluruh keluarga korban yang meninggal dan untuk semua orang yang mengalami dampak buruk akibat gempa dan tsunami yang melanda Palu dan Donggala di Sulawesi," demikian pernyataan Shinichi Takenaga, Presdir PT YMID, belum lama ini.

Terkait bencana tersebut, Yamaha Corporation serta 7 anak perusahaan  Yamaha Musik di Indonesia termasuk di antaranya PT YMID, telah memberikan sumbangan untuk bantuan pemulihan kepada mereka yang terkena bencana dan juga untuk daerah-daerah yang terdampak langsung gempa dan tsunami, lanjut Shinichi.

Bantuan yang telah diberikan berupa nominal 1 juta yen melalui Palang Merah Jepang dari Yamaha Corporation dan 70 juta rupiah melalui Palang Merah Indonesia (PMI) dari 7 anak perusahaan Yamaha Musik di Indonesia.

"Kami berharap agar area yang mengalami kerusakan akibat gempa dan tsunami agar dapat segera pulih seperti sediakala," tukasnya.

Palu bukan merupakan daerah yang asing bagi Yamaha Musik. SDN 15 Palu termasuk salah satu sekolah yang menerima proyek donasi keyboard Yamaha untuk 70 SDN di seluruh Indonesia, yang disebar tahun lalu.

 

 

 

Loading
Artikel Selanjutnya
Puteri Indonesia 2018 Jadi Relawan Bencana Gempa Palu
Artikel Selanjutnya
Kunjungi Palu, Dirut BPJS Kesehatan Instruksikan Permudah Layanan bagi Korban Gempa