Sukses

Intip Aksi 4 Artis Ini Saat Menjadi Relawan Gempa Palu

Liputan6.com, Jakarta - Tak cuma bersimpati dan memberikan bantuan untuk korban bencana gempa Palu dan Donggala. Sejumlah artis diketahui turun langsung memantau perkembangan terakhir masyarakat pascagempa.

Kedatangan para artis ke lokasi gempa Palu dan Donggala disebut memberi pengaruh positif. Sebab, tak hanya memberikan bantuan dan donasi, kehadiran mereka juga mampu menjadi pelipur lara para korban bencana.

Aksi mereka dalam membantu korban bencana gempa pun membuat para artis dan selebgram ini menuai pujian dari masyarakat.   

Seperti apa momen para seleb saat jadi relawan gempa Palu? Dilansir brilio.net dari berbagai sumber, Sabtu (20/10/2018), yuk intip momen empat seleb jadi relawan gempa.

2 dari 5 halaman

Awkarin

Dikenal sebagai selebgram yang kontroversial, Awkarin menunjukkan sisi kemanusiaannya dengan menjadi relawan bagi korban bencana gempa di Palu beberapa waktu lalu.

Dengan riasan tipis, pemilik nama lengkap Karin Novilda ini menyalurkan bantuan untuk para korban. Awkarin juga berbaur dengan anak-anak yang tampak bahagia dengan kehadirannya. Aksi tersebut menjadi ramai di Instagram setelah beberapa hari ia mengumumkan berhenti dari media sosial. Netizen pun dibuat terharu dengan aksi Awkarin.

3 dari 5 halaman

Manohara Odelia Pinot

Tak hanya Awkarin, Manohara juga menjadi relawan di Palu. Melalui akun Instagram pribadinya, model berusia 26 tahun membagikan beberapa potretnya selama berada di Palu.

Bergabung dengan tim relawan lainnya, Manohara menyisir berbagai wilayah di Palu yang masih porak poranda akibat gempa dan tsunami. Model yang akrab disapa Mano tersebut juga mengunjungi tenda pengungsian dan berbaur dengan korban, yang terdiri dari ibu-ibu dan anak-anak.

4 dari 5 halaman

Andien

Saat Lombok diguncang gempa pada Agustus lalu, Andien termasuk salah satu selebriti yang aktif mengumpulkan bantuan bagi para korban. Tak hanya menggalang dana, penyanyi berusia 33 tahun tersebut mengajak suami dan anak semata wayangnya, Kawa untuk mengunjungi para korban gempa.

Selain memberikan bantuan secara langsung, Andien juga tak segan melakoni berbagai pekerjaan berat. Salah satunya membantu para relawan mendirikan tenda bagi para korban. Andien bahkan menginap di desa Tanjung bersama Menteri Susi sekaligus merayakan hari raya Idul Adha bersama warga.

5 dari 5 halaman

Komeng

Tak hanya Andien, komedian Komeng juga menunjukkan rasa kepeduliaannya terhadap gempa Lombok dengan menjadi relawan.

Bergabung bersama Palang Merah Indonesia (PMI), Komeng dan tim relawan lainnya menyisir berbagai kawasan di Lombok. Sama seperti seleb yang lain, Komeng pun berinteraksi dengan warga yang menjadi korban bencana gempa. (Brilio.net/ Nisa Akmala)

Loading
Artikel Selanjutnya
Bukan Sakit Keras, Ini Alasan Opie Kumis Jarang Muncul di Layar Kaca
Artikel Selanjutnya
Jadi Wakil dari Indonesia, Andien Tampil di Festival Musik Jepang