Sukses

Yoshi Sudarso Perankan Zuko di Adaptasi Kartun Avatar

Liputan6.com, Jakarta - Aktor kelahiran Surabaya, Indonesia, yang berkiprah di Amerika Serikat, Yoshi Sudarso, terlibat dalam pembuatan versi live-action dari serial animasi Avatar: The Last Airbender.

Kabar ini diketahui dari media sosial Yoshi Sudarso sendiri, melalui beberapa unggahan di Instagram Story miliknya. Dalam rangkaian foto dan video itu, Yoshi membeberkan dirinya memerankan karakter Zuko.

Dalam kisah asli Avatar, Zuko merupakan karakter bergelar Pangeran Negeri Api yang tergolong cukup kuat. Karakter ini terbilang kompleks karena beberapa kali bertindak layaknya sosok antagonis, namun belakangan berubah menjadi karakter protagonis.

Ciri khas Zuko adalah luka bakar di sebagian wajah kirinya yang cukup ikonis bagi fans serial animasi Avatar. Yoshi Sudarso pun dalam unggahannya di Instagram Story terlihat mengenakan riasan luka bakar di sisi wajah yang sama.

* Update Terkini Asian Para Games 2018 Mulai dari Jadwal Pertandingan, Perolehan Medali hingga Informasi Terbaru di Sini.

2 dari 4 halaman

Rasa Terima Kasih

"Day 1 shoot for Zuko vs Azula," tulis Yoshi Sudarso bersama video Instagram Story unggahannya pada Rabu (10/10/2018) kemarin.

Dalam sebuah unggahan lain, pemeran Blue Ranger Koda di Power Rangers Dino ini menyampaikan rasa terima kasihnya kepada kru adaptasi Avatar ini. Yoshi pun sangat menghargai kerja keras tim stuntman yang telah membuatnya selalu aman selama syuting.

"So thankful for everyone on set today, specially to my stunt team, keeping me safe all day, love y'all!" tulis bintang utama Buffalo Boys itu dalam sebuah video singkat, sambil menyebut akun milik setiap anggota kru.

Sayangnya, Yoshi tak menyebutkan di mana lokasi syuting serial barunya ini diambil.

3 dari 4 halaman

Belum Diumumkan

Seperti diberitakan sebelumnya, Netflix akan memproduksi serial adaptasi Avatar. Hanya saja, belum bisa dipastikan apakah proyek yang dikerjakan Yoshi ini berkaitan dengan serial yang diproduksi Netflix tersebut. 

Netflix yang memiliki hak cipta dan siar atas serial adaptasi Avatar ini sendiri, belum mengumumkan nama-nama jajaran pemain Avatar versi live action.

Namun begitu, akun @reanimefilms yang di-mention oleh Yoshi dalam Instagram Story, mengunggah foto Yoshi dan Nikki SooHoo memakai kostum Zuko dan Azula. Mereka juga menulis tagar #netflix, #avatar, #netflixanime, dan #firenation.

4 dari 4 halaman

Anyone See My Honor?

Comicbook.com pada pekan lalu sempat memperlihatkan penampilan Yoshi sebagai Zuko dengan mengutip kalimat yang ditulis sang aktor di Twitter, "Anyone see my honor?"

Menurut laman tersebut, kalimat itu sempat diucapkan oleh Zuko dalam sebuah momentum penting di serial animasi Avatar: The Last Airbender.