Sukses

Kolaborasi Para Penyanyi Tutup Opening Ceremony Asian Para Games 2018

Upacara pembukaan Asian Para Games 2018 menyelipkan kolaborasi para penyanyi dalam membawakan lagu Song of Victory.

Liputan6.com, Jakarta - Acara pembukaan Asian Para Games 2018 telah digelar pada Sabtu (6/10/2018) malam di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta. Artis-artis Tanah Air, terutama para penyanyi pun turut mengisi kemeriahan panggung upacara pembukaan ini.

Pada pertengahan Opening Ceremony Asian Para Games 2018, terselip kolaborasi para penyanyi papan atas Tanah Air. Mereka beramai-ramai menyanyikan lagu "Song of Victory" dengan penuh semangat.

Para penyanyi yang naik ke atas panggung untuk berkolaborasi lagu tersebut adalah Armand Maulana, Once Mekel, Maudy Ayunda, Vidi Aldiano, Lesti Kejora, Zara Leola, Regina Poetiray, dan Putri Ariani.

Tentunya penampilan mereka semakin menambah atmosfer semangat ajang Asian Para Games 2018 yang dinantikan. Tentu saja ajang ini bakal menjadi pembuktian para penyandang disabilitas untuk unjuk kemampuan mereka di bidang olahraga selama sepekan mendatang.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Reza Rahadian sampai Raffi Ahmad

Pembukaan Asian Para Games 2018 juga dimeriahkan oleh aktor Reza Rahadian serta aktivis Tuli Surya Sahetapy. Keduanya mempersembahkan dialog refleksi kehidupan yang merangkul keberagaman.

Satu jam sebelum acara utama dimulai, upacara pembukaan Asian Para Games menyuguhkan sejumlah hiburan menarik. Preshow itu sendiri dipandu Raffi yang notabene artis papan atas Indonesia.

"Saya bangga jadi orang Indonesia karena Indonesia adalah negara yang menghargai perbedaan. Tema kita hari ini adalah We Are One. Walaupun kita berbeda, tapi tetap satu," ungkap Raffi.

 

3 dari 3 halaman

Maskot

Dalam preshow, Raffi ditemani boneka raksasa maskot Asian Para Games 2018, yakni Momo. Selanjutnya, penonton dihibur dengan aksi grup band akapela Jamaica Cafe. Mereka menyanyikan lagu-lagu daerah, salah satunya Gemi Fa Mi Re, lagu asal Nusa Tenggara Timur.

Penonton juga dihibur dengan tarian-tarian daerah serta penampilan Sheryl Sheinafia, dan Claudya Fritska yang memberikan hiburan dengan menyanyikan salah satu official theme song Asian Para Games 2018, yakni Dream High.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini