Sukses

Di Film Asih, Alex Abbad Rasakan 13 Jam Jadi Orang Buta

Alex Abbad mendapatkan peran yang cukup vital di film Asih.

Liputan6.com, Jakarta - Dalam waktu dekat layar-layar bioskop Indonesia akan dihiasi film horor terbaru, yaitu Asih. Film karya novel Risa Saraswati ini direncanakan akan tayang pada 11 Oktober 2018 dan dibintangi oleh Darius Sinathrya, Alex Abbad, Citra Kirana, dan Shareefa Danish.

Di film tersebut, Alex Abbad mendapatkan peran yang cukup vital. Ia memerankan Abah, yaitu seorang paranormal yang tunanetra. Memerankan Abah memberikan kesulitan tersendiri bagi Alex Abbad.

Pasalnya, dari mulai syuting hingga selesai, mata Alex Abbad harus benar-benar ditutup oleh silikon yang menyerupai bekas luka.

"Susah banget, karena gue dateng ke lokasi gua gak lihat, gue keluar dari lokasi gak lihat lokasi kayak gimana gua gak tahu, bajunya gimana gue gak tahu. Pemain di situ gue cuman dengerin suaranya aja blocking gak bisa lihat jadi susah banget," kata Alex Abbad saat ditemui dalam acara press screening Asih di Epicentrum, Kuningan, Jakarta Selatan, Rabu (3/10/2018).

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Tersandung

Selama proses syuting itu pula Alex Abbad beberapa kali mengalami hal-hal lucu, seperti misalnya tersandung, hingga menginjak kaki pemain lain karena tak bisa melihat apapun. Bahkan para pemain lain harus membantu memberikan bocoran untuk mengarahkan Alex Abbad.

"Beberapa kali gua lagi take nabrak pintu, kesandung, nginjek kakinya siapa, kamera di mana gue ke mana, karena gak lihat.Akhirnya karakter lainnya harus mancing pakai suara supaya tahu gue di mana dan Darius beberapa kali pakai senternya, digoyang jadi gue keliatan cahaya," ungkap Alex Abbad.

 

3 dari 3 halaman

13 Jam

Kondisi seperti itu dirasakan Alex Abbad hingga kurang lebih selama 13 jam. Namun tentunya di sela-sela itu ia tetap memberikan treatment untuk menjaga matanya.

"Pusing lah 13 jam kayak gitu pas dibuka cahaya semua terang banget. Paling kompres air dingin biar nafas matanya, itu doang," tutup Alex Abbad.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.