Sukses

Ki Kusumo Ajarkan Anak Muda Palu Ilmu Bela Diri

Ki Kusumo datang ke Kota Palu dan langsung disambut para pemuda di Kota Palu.

Liputan6.com, Jakarta - Sekitar puluhan anak muda Palu, Sulawesi Tengah, terlihat antusias saat bertemu dengan Ki Kusumo. Secara spontan, mereka berdiskusi dan ingin berlatih ilmu bela diri dengan aktor sekaligus produser yang juga paranormal itu. 

Dikatakan oleh Ki Kusumo bahwa dirinya bertemu dengan puluhan anak muda Palu itu saat sedang sarapan di Pantai Palise.

"Saya tiba di Palu, Sabtu (22/9) pagi. Saya tidak langsung ke hotel, tapi cari sarapan dulu di Pantai Palise," kata Ki Kusumo dalam keterangannya kepada Liputan6.com, Senin (24/9/2018).

Saat bertemu dengan anak-anak muda tersebut, diketahui anak-anak muda tersebut juga menguasai ilmu bela diri karate. Namun, entah kenapa mereka mau belajar bela diri dengan Ki Kusumo.

"Awalnya kami berdiskusi soal ilmu bela diri. Karena tidak cukup teori saja, kami mencari tempat di pinggir pantai untuk berlatih bersama," ujar pemilik nama asli Adhi Kusuma Wahab ini.

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Datang Lagi

Usai latihan, para anak muda Palu itu berharap ada pertemuan selanjutnya. Dengan senang hati, Ki Kusumo pun berjanji akan memenuhi keinginan itu saat datang lagi ke Palu. 

"Akan saya atur waktunya. Mungkin nanti akan melibatkan orang yang lebih banyak lagi," ucap caleg DPD RI Dapil Sulteng ini.

 

 

 

3 dari 3 halaman

Dari YouTube

Marius, salah satu pemuda Palu, mengaku dirinya mengetahui Ki Kusumo menguasai berbagai ilmu bela diri melalui berita di media dan juga situs berbagi video YouTube. 

"Saya mengikutinya dari YouTube. Ternyata, dia tidak satu ilmu bela diri saja yang dikuasai, juga memahami bahkan menguasai ilmu bela diri lainnya," pungkas Marius.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.