Sukses

Lewat Bayi Tabung, Tya Ariestya Akhirnya Hamil Anak Kedua

Keinginan Tya Ariestya untuk memiliki momongan lagi akhirnya terwujud.

Liputan6.com, Jakarta - Keinginan Tya Ariestya untuk memiliki momongan lagi akhirnya terwujud. Proses mendapatkan kehamilan keduanya ini sama dengan ketika dirinya hendak memiliki anak pertama yakni dengan metode bayi tabung.

Tya Ariestya sendiri sudah mulai menjalani serangkaian program bayi tabung ini sejak Agustus 2018 kemarin. Setelah melalui proses yang panjang, aktris 32 tahun itu dinyatakan positif hamil.

Berita bahagia ini diumumkan sendiri oleh Tya Ariestya melalui Instagram pribadinya, Rabu (5/9/2018). Tya mengunggah foto testpack bertanda dua garis merah bersama dengan data hasil tes darah yang sempat ia lakukan sebelumnya.

"Alhamdulillah aku POSITIVE hamil, hasil BHCG 643.30 , ddimer dan progesteron sudah kembali normal (insyaallah kemungkinan ohss gak ada) kita dikasih kesempatan untuk mengulang keberhasilan bayi tabung kembali (stelah 3 tahun yg lalu program hamil Kanaka," tulisnya di kolom keterangan.

 

Simak video menarik di bawah ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Pernah Gagal

Perjuangan Tya Ariestya dan suami, Irfan Ratinggang untuk memiliki anak kedua pun tidak selalu berjalan mulus. Keduanya sempat mengalami kegagalan dalam melaksanakan program bayi tabungnya.

"Semua postingan ini semata2 hanya untuk sharing, berbagi semangat, alhamdulillah kehamilan kali ini rasanya lebih luar biasa dari yg pertama. Karena kami sudah pernah merasakan yg namanya BELUM BERHASIL pas FET (program ke 2) kemarin," lanjut Tya.

 

3 dari 3 halaman

Rp 100 Juta

Tidak hanya itu, untuk menjalani proses bayi tabung itu sendiri, Tya dan Irfan harus mengeluarkan biaya besar yakni sekitar Rp 100 juta. Diakui Tya, kebutuhan obat untuk kehamilan keduanya kali ini dua kali lipat ketimbang saat hendak hamil anak pertama.

"Program bayi tabung yang saya lakukan ini lebih tinggi (dari program anak pertama) karena obat-obatan terutama suntikan yang paling mahal, suntikan aku 2 kali lipat dari yang pertama. (Biaya) Bisa mencapai Rp100 juta," ujar Tya Ariestya belum lama ini.

Di sisi lain, Tya berharap ceritanya menjalani program bayi tabung bisa menginspirasi pasangan suami istri lainnya yang ingin punya anak.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Tya Ariestya, lahir 30 Maret 1986, yang bernama lengkap Ariestya Noormita Azhar adalah aktris sinetron dan film Indonesia.
    Tya Ariestya, lahir 30 Maret 1986, yang bernama lengkap Ariestya Noormita Azhar adalah aktris sinetron dan film Indonesia.

    Tya Ariestya