Sukses

Cinta Laut, Hamish Daud Bangun Tempat Konservasi Hiu

Liputan6.com, Jakarta - Selain memiliki paras tampan, Hamish Daud terkenal dengan kecintaannya terhadap alam Indonesia terutama laut. Ia punya segudang pengalaman menjelajahi serta menjaga laut Indonesia.

Diakui Hamish Daud, kecintaannya terhadap laut menurun dari ayahnya yang dikenal sebagai peselancar. Sejak kecil, suami Raisa ini sudah diajak sang ayah untuk menjelajah keindahan alam Indonesia yang masih tersimpan. 

"Dari umur tiga tahun udah eksplor sama teman-teman ayah. Dari tahun '72 dia udah ke tempat-tempat yang enggak ada di peta. Dia pelajarin peta belanda. Diajak dari Barat ke Timur untuk cari kapal tenggelam, tempat surfing baru. Ya mereka emang gila eksplor," ucap Hamish Daud, Dalam acara Permata Bank Wealth Wisdom di The Ritz Carlton Pacific Place, Jakarta, SCBD, Jakarta, Rabu (5/9/2018). 

Untuk itu, kecintaan Hamish Daud terhadap laut Indonesia begitu besar. Melalui campaign pria 38 tahun ikut melestarikan alam Indonesia khususnya laut di daerah Papua Barat.

 

 

 

 

 

Simak video menarik di bawah ini:

2 dari 3 halaman

Satwa Langka

Terlebih di daerah konservasi terdapat satwa langka. Hamish Daud pun menceritakan indahnya berada di dasar laut.

"Sebenarnya banyak orang yang enggak tahu di bawah laut. Saya selalu encourage diving, kalau udah tahu apa yang ada di bawah, kita bangga, kita akan jaga. Whale shark itu cantik banget. Ini indonesia, kita harus jaga," tambahnya. 

3 dari 3 halaman

Fokus Bangun Tempat Konservasi 

Kekagumannya pada Hiu Paus (Whale Shark) ditunjukkannya sambil memperlihatkan fotonya dengan satwa langka tersebut. Saat ini, dirinya memang sedang fokus membangun tempat konservasi taman laut yang sering didatangi oleh Hiu Paus. 

"Kita alhamdulillah orang sadar mau gotong royong. Baru tadi malam tim kita berangkat bikin treasure shark. Kita ada website baru launching Indonesian Ocean Pride, masih baru. This is my passion, this is what i do," pungkasnya. (Akbar Prabowo Triyuwono/kapanlagi.com)

Loading
Artikel Selanjutnya
Kepincut, Maia Estianty Ingin Jodohkan Gadis Berhijab Ini dengan Dul Jaelani?
Artikel Selanjutnya
Putra Bungsu Maia Estianty Curhat Soal Status Jomlo