Sukses

Pernah Keliru Nama, 3 Composers Kini Lebih Percaya Diri

3 Composers memiliki cerita unik perihal nama mereka.

Liputan6.com, Jakarta - Grup musik 3 Composers yang diisi tiga pencipta lagu kenamaan, saat ini sedang aktif di dunia musik Indonesia. Melalui single bertajuk "Bangun Cinta", Mario Kacang, Bemby Noor, dan Tengku Shafick membuktikan bahwa mereka tak hanya piawai membuat lagu, tetapi juga sebagai penampil.

Di luar produktivitas mereka, 3 Composers juga memiliki cerita unik perihal nama mereka. Awalnya, grup ini memiliki nama 3 Composer, tanpa 's'. Nama tersebut tak sesuai kaidah bahasa Inggris karena tak menggunakan bentuk jamak. Hal itu masih membekas di ingatan mereka hingga sempat menjadi ganjalan tersendiri.

"Dulu grup kami pakai nama 3 Composer, tanpa 's', karena ada kesalahpahaman. Tadinya, kami mau pakai kosakata Indonesia, 'komposer', pakai 'k'. Tapi kami akhirnya malah terus pakai nama 'composer' tadi. Lama-lama jadi terasa mengganjal," ujar Bemby Noor, gitaris 3 Composers saat diwawancarai di kantor Liputan6.com, kawasan Gondangdia, Jakarta Pusat, pekan lalu.

"Baru dua tahun lalu kami ganti nama sekaligus rilis album. Dari situ, kami jadi merasa tambah percaya diri. Karena kalau pakai kaidah bahasa Inggris, 3 Composers, itu yang benar," tambahnya.

* Update Terkini Jadwal Asian Games 2018, Perolehan Medali hingga Informasi Terbaru dari Arena Asian Games 2018 dengan lihat di Sini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Lebih Santai

"Bangun Cinta" memang bukan lagu baru. Namun, 3 Composers meramunya dengan aransemen yang lebih santai, sederhana, serta mengutamakan sound akustik. Para pendengar pun dengan mudah bisa menikmatinya ketika mendengarkan lagu ini.

3 dari 3 halaman

Visi yang Sama

3 Composers terbentuk pada 2012 lalu. Mereka memiliki visi yang sama, yaitu keinginan untuk tidak hanya berkarya di belakang layar sebagai pencipta lagu atau komposer. Mereka juga ingin total sebagai performer sekaligus entertainer di atas panggung musik Indonesia.

Keinginan itu bukanlah sesaat atau latah karena banyaknya grup vokal yang bermunculan saat itu. Bemby Noor, Tengku Shafick, dan Mario Kacang serius ketika membentuk dan menjalani 3 Composers dengan sepenuh hati. Terbukti dengan karya–karya hits seperti "Salah Benar".

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.