Sukses

Bangun Cinta, Cara 3 Composers Lengkapi Jatuh Cinta

Bekerja sama dengan Afe Records, 3 Composers merilis single baru bertajuk Bangun Cinta.

Liputan6.com, Jakarta - Mendengar nama 3 Composers, tentu yang terbayang adalah sosok tiga pria pencipta lagu-lagu hits milik para penyanyi top di Tanah Air. Mereka adalah Bemby Noor, Mario Kacang, dan Tengku Shafick.

Lama disibukkan dengan kegiatan menciptakan lagu, 3 Composers bekerja sama dengan Afe Records kembali merilis single baru. Kali ini, "Bangun Cinta" menjadi pilihan mereka.

"Mungkin orang lebih sering dengar kata 'jatuh cinta'. Kalau orang jatuh cinta itu biasanya bisa pas ketemu pertama kali. Tapi kalau 'bangun cinta' kan ada prosesnya, lebih mengenal mendalaminya, sampai akhirnya bisa terus bersama," ujar Bemby Noor dalam program Facebook Live bersama 3 Composers di kantor Liputan6.com, Jakarta Pusat, pekan lalu.

Mario Kacang pun melengkapi pernyataan Bemby, "Ya, kalau jatuh cinta itu instan dan cepat tapi kadang cuma sekilas. Bangun cinta itu pelan-pelan, tapi tujuannya lebih jelas."

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Bukan Lagu Baru

"Bangun Cinta" memang bukan lagu baru. Namun, 3 Composers meramunya dengan aransemen yang lebih santai, sederhana, serta mengutamakan sound akustik. Para pendengar pun dengan mudah bisa menikmatinya ketika mendengarkan lagu ini.

"Lebih baik bangun cinta daripada jatuh cinta, karena jatuh itu sakit bangun itu semangat," demikian potongan lirik unik yang menjadi kekuatan lagu ini.

Menurut para personel 3 Composers, lagu ini bisa menjadi inspirasi bagi para penggemar maupun pendengar yang sedang jomlo.

"Ya kalau misalnya lagi enggak punya pacar, tapi bingung gimana mau merayu cewek atau cowok yang disukai, ya bisa pakai lagu ini," ujar Tengku Shafick.

3 dari 3 halaman

Visi yang Sama

3 Composers terbentuk pada 2012 lalu. Mereka memiliki visi yang sama, yaitu keinginan untuk tidak hanya berkarya di belakang layar sebagai pencipta lagu atau komposer. Mereka juga ingin total sebagai performer sekaligus entertainer di atas panggung musik Indonesia.

Keinginan itu bukanlah sesaat atau latah karena banyaknya grup vokal yang bermunculan saat itu. Bemby Noor, Tengku Shafick, dan Mario Kacang serius ketika membentuk dan menjalani 3 Composers dengan sepenuh hati. Terbukti dengan karya–karya hits seperti "Salah Benar".

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.