Sukses

Lewat Ayo Bangun Pagi, Tara Cherrino Populerkan Kembali Lagu Anak-Anak

Industri musik Tanah Air kembali membangkitkan lagu anak-anak lewat si imut Tara Cherrino.

Liputan6.com, Jakarta - Setelah cukup lama 'kehilangan', industri musik Tanah Air kembali menghadirkan penyanyi cilik. Adalah Tara Cherrino , gadis 6 tahun yang siap mengobati kerinduan masyarakat pada lagu anak-anak.

Bakat menyanyi TaraCherrino rupanya sudah terlihat sejak ia masih balita. "Tarra itu dari menjelang 2 tahun sudah kelihatan bakatnya. Dia sudah tahu tempo. Kalau dengar lagu, dia sudah bisa ngikutin nadanya meskipun waktu itu belum lancar bicara," cerita ayah Tara, Fenni Pasaribu, saat bertandang ke redaksi Liputan6.com, Senin (20/8/2018).

Bakat yang dimiliki Tara Cherrino itu ternyata bukan kebetulan. Sang ayah, Fenni adalah seorang musisi. Sementara ibunya, Nathalie Indry, merupakan seorang pengisi suara atau dubber sekaligus penyiar radio.

"Ibunya penyiar radio, saya musisi jadi sehari-hari Tara kita ajak (kerja). Misalnya ke Live Music, recording ikut. Kalai ibunya siaran juga ikut," cerita Fenni.

 

* Update Terkini Asian Games 2018 Mulai dari Jadwal Pertandingan, Perolehan Medali hingga Informasi Terbaru dari Arena Pesta Olahraga Terbesar Asia di Sini

 

Simak video menarik di bawah ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Tanpa Paksaan

Mengetahui hal ini, Fenni tidak tinggal diam. Tara Cherrino lantas digiring masuk ke bidang tarik suara dengan dibuatkan lagu bertajuk "Ayo Bangun Pagi". "Karena saya lihat bakatnya. Saya pikir coba bikin lagu dan dia sendiri ternyata mau, enggak dipaksa," lanjut Fenni.

Lagu "Ayo Bangun Pagi" itu sendiri dibuat agar mudah diserap oleh anak-anak. "Lagunya isinya tentang keseharian anak Indonesia aja. Lagu ini kita sesuaikan dan pantas didengar sama anak-anak. Dari liriknya sampai notasinya mudah dihafal," jelas Fenni yang mempercayakan artisnya di bawah management VIP.

 

3 dari 3 halaman

Jadi Musisi

Tara Cherrino sendiri sudah tidak asing dengan kehidupan dunia entertainment. "Sebelum nyanyi, Tara juga isi VO. Waktu itu ada produk baby, jadi dia VO untuk anak2. Terus juga buat iklan baby spa, dia dan ibunya jadi modelnya," ujar Fenni.

Namun, Fenni rupanya punya harapan lain untuk sang putri yakni menjadi musisi seperti dirinya. "Saya pengin arahkan dia jadi musisi bukan jadi penyanyi. Jadi dia bermain musik, berkarya bukan dari yang macam-macam," paparnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.