Sukses

Mile 22, Bukti Iko Uwais Sanggup Tandingi Mark Wahlberg

Liputan6.com, Jakarta - Film berjenis laga kerap menjadi sorotan tersendiri di kalangan para pecinta tontonan karya sineas Hollywood. Maka, tak heran tahun ini dirilislah Mile 22 yang memasukkan Iko Uwais sebagai salah satu karakter utamanya.

Selain adegan laga, Mile 22 sarat dengan hal-hal bertema spionase, konspirasi, dan juga ketegangan. Mark Wahlberg menjadi aktor utama yang dipasangkan dengan Iko Uwais. Selain itu terdapat juga John Malkovich dan Lauren Cohan yang namanya tentu sangat dikenal para pecinta film.

Awal film Mile 22 dibuka dengan misi sebuah tim operasi khusus pimpinan James Silva (Mark Wahlberg), menyergap markas organisasi keamanan federal Rusia di Amerika Serikat. Baku tembak dan ledakan menghiasi awal film, berusaha membangun chemistry antara penonton dengan tim James Silva.

Barulah setelah itu muncul Li Noor (Iko Uwais) yang membuat James Silva dan rekan-rekannya berusaha sebisa mungkin melindungi Li hingga mendapat jemputan ke luar negeri. Pasalnya, Li memiliki kode untuk menghentikan ancaman besar, yang baru bersedia ia ungkap setelah mendapatkan pesawat.

Mile 22 sudah tiba di bioskop Indonesia mulai Selasa, 21 Agustus 2018.

 

* Update Terkini Asian Games 2018 Mulai dari Jadwal Pertandingan, Perolehan Medali hingga Informasi Terbaru dari Arena Pesta Olahraga Terbesar Asia di Sini.

2 dari 4 halaman

Banyak Intrik dan Baku Tembak

Di mata para pecinta film laga dan baku tembak yang dihiasi oleh (maaf) percikan darah, barangkali Mile 22 bisa menjadi pemuas tersendiri. Intrik dalam film ini pun bisa dibilang sangat kompleks dan menantang.

Hampir tak kurang dari lima menit sekali, ada saja hal-hal yang membuat film ini terasa tegang. Baik itu dialog, baku hantam, baku tembak, sampai dengan ledakan.

Satu poin lebih dari Mile 22 adalah kehadiran Iko Uwais dengan bela diri pencak silatnya. Bagi yang sangat menantikan aksi bintang film The Raid ini, tentunya tak akan kecewa dibuatnya.

Tak lupa kecanggihan teknologi menjadi keunggulan tersendiri bagi film ini. Dari sini kita secara tak langsung mengetahui bagaimana cara tim operasi khusus di Amerika Serikat menjalani misi-misinya.

3 dari 4 halaman

Hanya Menjagokan Iko Uwais

Sementara akting dan aksi Iko Uwais bisa dianggap memukau sepanjang film ini, namun tidak dengan akting para pemain Hollywood lainnya. Sebut saja watak James Silva yang kurang dibawakan dengan baik oleh Mark Wahlberg.

Tak hanya Mark Wahlberg. Bintang-bintang lain pun seolah tak mampu menyajikan dengan baik porsi masing-masing karakternya. Alhasil, film ini jadi sedikit terasa hambar dalam hal karakterisasi.

Selain itu, perpindahan kamera di satu rangkaian adegan baik itu dialog maupun aksi, dibuat terlalu cepat. Sehingga, beberapa penonton mungkin bakal tidak nyaman saat menyaksikannya.

Ditambah lagi, sutradara Peter Berg tampaknya kurang mempersiapkan konsep film ini secara matang. Alur ceritanya pun tidak dieksekusi secara baik termasuk plot twist-nya yang terasa memaksakan.

4 dari 4 halaman

Komentar Artis Indonesia

Pada gala premiere Mile 22 yang digelar di Plaza Senayan, Jakarta Pusat, Senin (20/8/2018), beberapa selebritas Tanah Air ikut menyaksikan film terbaru Mark Wahlberg dan Iko Uwais ini.

Berikut komentar beberapa dari mereka seperti dihimpun oleh Liputan6.com:

"Film ini action-nya luar biasa tetapi intensitas cerita dari awal sampai akhir terjaga, dan penonton tidak dibikin istirahat penonton dari awal hingga akhir, sangat bagus." - Marcella Zalianty

"Di sini Iko Uwais keren banget, karakternya kuat banget. Kelihatan banget film ini buat Iko, seperti Peter Berg bilang." - Joe Taslim

"Bagus filmnya, Iko mengambil credit yang besar. Bangga banget lihatnya. Menghibur, banyak aksinya, menegangkan juga, nonton saja filmnya." - Aming

"Bagus banget, saya lihat koreografinya, apalagi pemain lainnya juga nomor satu di Hollywood. Bangga melihatnya." - Baim Wong.

Loading
Artikel Selanjutnya
Audy Item Dapat Video Call dari Idola Saat Pakai Daster dan Tanpa Makeup
Artikel Selanjutnya
Iko Uwais dan 6 Artis yang Pernah Tolak Adegan Ciuman