Sukses

Pimpin Nyanyi di Opening Cermony Asian Games 2018, Tulus Menangis

Tulus menjadi salah satu penyanyi yang terpilih untuk tampil di acara opening ceremony Asian Games 2018.

Liputan6.com, Jakarta - Tulus menjadi salah satu penyanyi yang terpilih untuk tampil di acara opening ceremony Asian Games 2018 di Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, Sabtu (18/8/2018). Ia pun dipercaya untuk memimpin seisi stadion melantunkan lagu kebangsaan "Indonesia Raya".

Lagu kebangsaan ini dibuat sangat syahdu dengan alunan musik dari Purwacaraka Orchestra and Choir di cermony Asian Games 2018 tersebut.

Tulus tak menyangka dirinya bisa memimpin untuk menyanyikan lagu kebangsaan di hadapan tamu dari 45 negara pada pembukaan acara Asian Games 2018.

Sampai-sampai, Tulus pun tak kuasa untuk menahan air matanya jatuh. Hal itu diungkapkannya di akun Instagram, Minggu (19/8/2018).

 

* Update Terkini Asian Games 2018 Mulai dari Jadwal Pertandingan, Perolehan Medali hingga Informasi Terbaru dari Arena Pesta Olahraga Terbesar Asia di Sini.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Terharu

Tulus pun mengunggah video dirinya kala menyanyikan lagu "Indonesia Raya".

"Di penghujung lagu, air mata saya jatuh. Amat sangat haru berdiri di depan bahana ribuan suara Indonesia yang melantangkan syair yang sama di hadapan tamu dari 45 negara," tulis Tulus sebagai keterangan video.

 

3 dari 3 halaman

Titik Terbaik

Tulus pun berharap rasa nasionalisme tumbuh dengan digelarnya pesta olahraga terbesar di dunia kedua.

"Semoga rasa nasionalisme kita, bisa mencapai titik terbaiknya semalam di perayaan akbar pembukaan pesta olahraga terbesar kedua di dunia, #AsianGames2018. Jayalah terus negeriku tercinta. Tanah lahir, kebangsaanku, Indonesia!" pungkasnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.